Dominasi Bola Bayern Munchen Keterlaluan, Tapi Cuma Dua Gol

0
37
Dominasi Bola Bayern Munchen Keterlaluan, Tapi Cuma Dua Gol
dinasty-poker

Dominasi Bola Bayern Munchen Keterlaluan, Tapi Cuma Dua Gol

Bayern Munchen memainkan dominasi bola yang keterlaluan pada pekan 25 Liga Jerman hari Minggu (8/3) malam di Allianz Arena, tapi lawan mereka yang agak-agak minggir zona degradasi melawan dengan gagah berani. Skor akhir cuma dua gol.

Die Roten menang 2-0 atas Augsburg pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-25 hari Minggu malam, tapi semua yang melihat data statistik akan terperangah dengan perlawanan yang diberikan oleh tim tamu. Sepanjang 45 menit babak pertama misalnya, nihil tembakan ke gawang Augsburg meski dominasi bola Bayern Munchen mencapai lebih dari 75% dan hanya menyisakan sekitar 25% saja untuk tim tamu.

Sekedar mengingatkan bahwa tim tamu duduk di peringkat 14 dengan 27 poin, sementara tuan rumah berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 52 poin sebelum kick-off dimulai. Namun hingga akhir babak pertama, tidak ada tembakan on target dari Die Bayern. Hanya pada detik-detik terakhir ada satu peluang emas oleh Thomas Mueller yang menyambar umpan Serge Gnabry, tapi melayang di atas mistar.

Baru pada awal babak kedua Die Roten berhasil mencetak gol setelah satu umpan lambung dari Jerome Boateng disambar pada kesempatan pertama oleh Thomas Mueller dan bersarang di sisi kanan gawang AUgsburg. Skor 1-0. Setelah gol Mueller pada menit 53 tadi terdapat setidaknya empat atau lima peluang emas lagi on target oleh anak-anak Hans-Dieter Flick, tapi tak satu pun berujung gol. Beruntung ada Leon Goretzka yang mencetak gol tambahan pada menit pertama injury time saat para pemain tim tamu lengah.

Leon Goretzka merupakan pemain pengganti yang masuk pada menit 70 laga ini menggantikan Joshua Zirkzee dan terbukti energinya yang masih banyak membuatnya tidak melakukan kesalahan. Ia bermain satu-dua dengan Serge Gnabry sebelum umpan lambung di dalam kotak penalti disambarnya pada kesempatan pertama. Skor tetap 2-0 sampai peluit panjang ditiup dan Bayern Munchen kini berhasil menjauhkan jarak, empat poin di atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund.

Sekedar catatan kecil untuk jersey kandang Bayern Munchen malam ini. Jersey dengan warna dan desain sangat sederhana itu merupakan jersey yang dikenakan anak-anak Die Roten saat mereka pertama kali memenangkan gelar juara Bundesliga pada musim 1931/1932. Penggunaan jersey spesial ini untuk memperingati hari ulang tahun klub ke-120 yang jatuh pada 27 Februari lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here