Digne Yakin Everton Bisa ke Kompetisi Eropa Musim Ini

0
36
dinasty-poker

Digne Yakin Everton Bisa ke Kompetisi Eropa Musim Ini

beritabola99.com – Everton bukanlah kesebelasan The Big Six yang rajin bertengger di papan atas klasemen hingga akhirnya bisa berlaga di Liga Champions. Tapi hal itu tak memupus asa bek The Toffees, Lucas Digne, yang ingin bermain di Liga Champions atau Liga Europa.

Pada Sky Sports, Digne menjelaskan bahwa sebenarnya skuad Everton punya skuad yang mumpuni untuk bersaing di papan atas. Hal itu pun diyakininya kan terwujud bersama pelatih Everton saat ini, Carlo Ancelotti.

“Untuk finis di zona Eropa tentu kami bisa. Kami harus finis di posisi terbaik. Kalau kami bisa finis di zona Eropa, itu akan menjadi pencapaian terbaik untuk klub dan para fans,” ujar mantan pemain Barcelona itu pada Sky Sports. 

“Kami sendiri sedang membangun sesuatu, kami sedang membangun sebuah proyek. Kami punya banyak pemain yang sangat bagus. Dalam beberapa tahun sebelumnya, klub membeli banyak pemain, mereka berinvestasi besar. Maka dari itu kami harus finis di empat besar, lima besar, dan berlaga di Liga Champions.”

Untuk saat ini, sebenarnya kecil kemungkinan Everton bisa merangsek ke empat teratas klasemen. Sebelum liga dihentikan karena wabah virus corona, kesebelasan yang bermarkas di Goodison Park itu sedang menempati posisi 12, terpaut 11 poin dari Chelsea di peringkat empat.

Maka dari itu, untuk saat ini, Digne menargetkan, jika Premier League kembali dilanjutkan, timnya ini bisa finis di zona Liga Europa, yakni antara peringkat 5 hingga 7. Bek asal Perancis itu percaya bahwa timnya akan mencapai target itu di akhir musim.

“Kami yakin bisa melakukan hal yang lebih baik dibanding tahun lalu (peringkat 8) dan mungkin kami akan finis di zona Eropa tahun ini. Kamu punya sesuatu yang spesial di Goodison Park. Kami punya banyak fans, dan mereka terus berada di belakang kami setiap saat, di mana-mana.”

“Kami juga merupakan klub spesial karena kami merupakan keluarga besar dan jika kami bisa menerjemahkan hal itu pada hasil di lapangan, itu akan luar biasa. Yang jelas semua orang sudah berusaha sebaik mungkin, kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here