Digelar Tanpa Penonton, Persib Bandung vs Persikabo 0-0

0
37
Digelar Tanpa Penonton, Persib Bandung vs Persikabo 0-0
dinasty-poker

Digelar Tanpa Penonton, Persib Bandung vs Persikabo 0-0

Digelar tanpa penonton, pertandingan persahabatan Persib Bandung vs Persikabo usai 0-0 pada Jumat (21/2) sore di Stadion GBLA.

Skor 0-0 pada laga Persib Bandung vs Persikabo tidak mencerminkan jalannya pertandingan karena kedua tim silih berganti melancarkan serangan, terutama pada awal babak kedua saat masing-masing kubu ngotot mengejar gol. Namun tidak adanya penyelesaian yang baik menggagalkan kedua kesebelasan mencetak gol.

Peluang terbaik Persib terjadi menit 56 saat Wander Luiz dari jarak lima meter di depan gawang Persikabo melayang di atas mistar lawan. Ia menyambar umpan silang dari Frets Butuan.

Menit 58 pertandingan sempat terhenti sebentar setelah Filiposyan, pemain belakang Persikabo, berdarah-darah kepalanya usai kepalanya terkena tendangan oleh Esteban Vizcarra, usai satu perebutan bola di dalam kotak penalti. Kartu kuning dikibaskan oleh wasit terhadap Vizcarra.

Menit 66 pertandingan persahabatan Persib vs Persikabo terhenti sejenak setelah pemain kedua kubu saling dorong menyusul pelanggaran Abduh Lestaluhu terhadap pemain nomor 3 Persib, Ardi Idrus. Ketegangan meningkat karena Nick Kuipers mendorong Lestaluhu, tidak terima dengan tindakannya terhadap rekannya itu.

Selang beberapa menit hampir saja serangan dari pemain No 9 Persikabo masuk ke gawang Persib. Beruntung masih meleset ke sisi tiang gawang sebelah kanan. Setelah itu pada menit 73 terjadi satu kekacauan di depan gawang Persikabo setelah satu serangan Maung Bandung gagal dibersihkan oleh para pemain tim tamu.

Secara mencolok Persikabo memainkan pertahanan yang rapat dan disiplin. Satu serangan dari pemain Persib Geoffrey Castillion berhasil disundul keluar oleh Didik Wahyudi tepat di garis gawang pada menit 74 atau 75. Padahal kiper Dwi sudah terlanjur salah posisi. Seharusnya sudah menjadi gol bagi Maung Bandung. Ini kali kedua Castillon hampir menjebol gawang lawan setelah pada akhir babak pertama ia juga hampir saja mencetak gol bagi Persib.

Satu peluang emas terakhir Persib Bandung terjadi saat memasuki masa injury time setelah sundulan kepala dari Wander Luiz berhasil ditepis kiper pengganti Persikabo. Demikian juga selang beberapa detik kemudian Wander Luiz kembali memperoleh bola hanya jarak tiga meter di depan gawang lawan, tapi gagal menyambar bola.

Starting XI Persib Bandung vs Persikabo

Persib : Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Zalnando, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Wander Luiz, Frets Butuan, Esteban Vizcarra, Geoffrey Castillion. Cadangan: I Made Wirawan, Fabiano Beltrame, Supardi Nasir, Kim Kurniawan, Beckham Putra Nugraha, Ghozali Siregar, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto.

Persikabo : Dwi K; Rifad Marasabessy, Didik Wahyudi, Filiposyan, Abduh Lestaluhu, Izmi Hatuwe, Guntur Triaji, Ciro Alves, Artur Bonai, Pennanen, Alex. Cadangan: Ravi Murdiyanto, Roni, Rezky, A.P Dewa, Kelvin Wopi, Ikhwan, Silvio Escobar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here