Diego Costa Hadapi Tantangan Terakhir di Atletico Madrid

0
31
Diego Costa Hadapi Tantangan Terakhir di Atletico Madrid
dinasty-poker

Diego Costa Hadapi Tantangan Terakhir di Atletico Madrid

Gilabola.com – Diego Costa telah lakoni latihan terakhirnya dengan Atletico Madrid, dan segera akhiri karir kelabunya di klub ibukota Spanyol tersebut akhir musim ini.

Sekitar setahun lalu, Costa meratapi pengusiran dirinya dalam laga yang digelar di Camp Nou. Ia kemudian harus jalani sanksi skorsing selama delapan pertandingan, hingga harus ucapkan selamat tinggal pada musim yang tengah berjalan.

Keseimbangan dalam 366 hari terakhir menunjukkan tahun yang agak kelabu bagi striker Timnas Spanyol kelahiran Brasil ini. Pasalnya, ia hanya bermain dalam 19 pertandingan dan kantongi 1.192 menit bermain, serta mencetak dua gol.

Untuk kembali ke kompetisi, Diego Costa harus bisa menjawab dan meyakinkan Atletico bahwa performa terbaiknya tidak sejauh kosongnya angka-angka terakhir yang dibukukannya.

Diungkapkan AS, Diego Simeone, Atletico dan sebagian besar suporter masih percaya Costa punya karir yang menyenangkan sebagai seorang punggawa Los Rojiblancos. Meski tidak akan sama dengan penampilannya di musim 2013/14 silam, namun ia tetap dianggap penyerang dengan kapasitas intimidasi yang tinggi terhadap lawan.

Saat tur pramusim 2019, Costa perlihatkan permainan yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Bukan hanya dalam pertarungan hebat melawan Real Madrid dengan empat golnya, tapi itu sudah terlihat dalam sesi latihan dan pertandingan lainnya. Saat itu, Costa tampil lebih baik, lebih terhubung, lebih haus gol dan pemain yang mensponsori Joao Felix untuk lakukan adaptasi lebih mudah dengan skuad Atleti.

Namun, ia malah lakoni musim resmi dengan cedera otot (belum lagi sisa sanksi yang harus dilakoninya). Tapi, kemudian hal itu tidak terbantahkan bagi Simeone.

Secara keseluruhan, ia hanya mencetak gol di laga melawan Real Mallorca dan Valencia dalam 15 pertandingan yang ia mainkan sampai, sekali lagi, ia harus mengerem aksinya, kali ini akibat cedera hernia yang juga memaksanya naik meja operasi. Costa kemudian absen tiga bulan dan harus jalani rehabilitasi.

Diego Costa kemudian bertekad untuk bermain lagi di leg pertama laga melawan Liverpool, dan dia berhasil mewujudkannya.

Costa berhasil menularkan semangat di ruang ganti Atletico. Dia bahkan menjadi orang pertama yang membangkitkan suasana hati skuad Simeone dalam sesi latihan, dan juga menjadi pemimpin dalam pertandingan.

Costa kemudian menjadi starter di Anfield, berhasil menciptakan peluang saat laga baru berjalan 10 detik dan selangkah lagi, sampai akhirnya ia harus diganti. Sekarang, kompetisi malah harus jalani istirahat, dan ini terjadi secara global.

Sekembalinya ia ke lapangan, Diego Costa bakal hadapi tantangan baru, mungkin yang terakhir, untuk menunjukkan bahwa ia masih bisa banyak bicara, karena Atletico butuh performa terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here