Di Barcelona Tak Pernah Ada Transfer Pemain Tanpa Drama

0
25
Barcelona dan masalah drama transfer pemain bola
dinasty-poker

Barcelona dan masalah drama transfer pemain bola
Barcelona dan masalah drama transfer pemain bola

Berita Liga Spanyol – Raksasa Liga Spanyol Barcelona sangat berpengalaman dalam transfer pemain bola, tapi selalu penuh drama dan memiliki catatan yang tidak patut ditiru dalam penjualan pemain yang gagal berkembang.

Gilabola.com – Raksasa Liga Spanyol Barcelona sangat berpengalaman dalam transfer pemain bola, tapi selalu penuh drama dan memiliki catatan yang tidak patut ditiru dalam penjualan pemain yang gagal berkembang.

Dua nama telah menjadi populer ketika berbicara tentang bursa transfer musim panas untuk Barcelona, Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic.

Dalam kasus Lautaro Martinez, semuanya tampak bahwa masalah keuangan Barca jadi sumbernya. Barcelona tahu mereka harus menjual pemain lebih dulu untuk bisa mendatangkan salah satu striker terhebat di Eropa yang dibandrol dengan harga 111 juta euro (1,7 triliun rupiah) dalam klausul rilis Lautaro.

Sedangkan untuk Pjanic, Juventus bersedia bernegosiasi dengan Barcelona dan menginginkan Arthur Melo, tetapi pemain asal Brasil itu ingin tetap tinggal di Camp Nou. Dengan demikian, raksasa Catalan harus menemukan alternatif jika mereka benar-benar ingin mengontrak pemain asal Bosnia itu.

Barcelona tampaknya mengalami kesulitan dalam menyelesaikan transfer, dan ada banyak contoh pemain yang gagal Barca rekrut karena kendala keuangan.

Ada juga pemain yang berhasil didatangkan oleh Barcelona, itupun setelah masuk dalam halaman depan media berita selama berminggu-minggu. Contoh terbaru dari ini adalah Rodrigo dari Valencia.

Striker itu paling cocok ketika Barcelona membutuhkan opsi untuk menggantikan Luis Suarez yang cedera, tetapi mereka tidak dapat memastikan transfer terjadi dan akhirnya malah mendatangkan Martin Braithwaite.

Transfer itu bukan tanpa masalah, karena Barcelona membuat Leganes tanpa penyerang selama berminggu-minggu di Liga Spanyol ketika dua penyerang mereka Youssef En-Nesyri dan Braithwaite telah meninggalkan klub.

Apa yang bisa dikatakan tentang perekrutan Antione Griezmann? Dikelilingi oleh kontroversi di semua sisi! Insiden pertama datang dengan keputusan pemain asal Prancis untuk tinggal di Atletico Madrid pada tahun sebelumnya. Kedua, adalah negosiasi alot dengan Rojiblancos tentang biaya transfer yang dibayarkan untuk Griezmann.

Penandatanganan Frenkie de Jong dari Ajax relatif lancar karena sang pemain memang ingin pindah, tetapi itu pun harus membuat Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu datang ke Amsterdam untuk memastikan kesepakatan bisa terwujud.

Daftarnya makin panjang dan kondisinya biasanya sama. Seharusnya ketika sebuah klub mau mengeluarkan uang semuanya menjadi lebih mudah.

Dan jika ada keinginan yang cukup dari para pemain sendiri, itu dapat membantu memaksa transfer, seperti halnya yang terjadi dengan Coutinho dan Ousmane Dembele. Tentu saja, dalam kedua kasus tersebut Barcelona harus membayar lebih dari 100 juta euro (1,6 triliun rupiah). Kini keduanya sudah masuk dalam daftar jual Barcelona dengan harga … miring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here