Derby County Disebut Batu Loncatan Wayne Rooney Kembali ke MU

0
13
berita-bola93
dinasty-poker

Beritabola99.com – Wayne Rooney telah mencapai kata sepakat dengan Derby County untuk menjadi pemain sekaligus pelatih. Keputusan ini disebut sebagai upaya Rooney untuk kembali ke Manchester United.

Wayne Rooney baru saja resmi bergabung dengan Derby County. Dia mendapatkan kontrak sebagai pemain sekaligus pelatih. Dia akan menjalani kontrak ini pada Januari 2020.

Saat ini, Rooney masih punya kontrak dengan DC United. Pemain berusia 33 tahun menjamin akan tetap serius menjalankan tugas bersama DC United meskipun sudah pasti pindah.

Rio Ferdinand, mantan rekan Rooney di United, menduga langkah Rooney ke Derby County punya maksud khusus. Simak penuturan lengkap dari Ferdinand di bawah ini ya.

Wayne Rooney Ingin jadi Manajer Manchester United

Wayne Rooney pernah menyatakan bahwa di masa depan dia ingin menjadi manajer jika kelak pensiun sebagai pemain. Dan, itu akan dimulai ketika dia menjadi asisten bagi Philip Cocu di Derby County pada tahun 2020 yang akan datang.

“Tentu, tujuan akhirnya adalah menjadi manajer Manchester United, 100 persen,” kata Ferdinand dikutip dari Goal International.

“Faktanya memang begitu, jika dia mengatakan sesuatu yang berbeda, maka dia sedang berbohong. Dia akan melakukannya. Waktu yang akan bicara bahwa dia akan pergi menuju posisi itu,” tegas Ferdinand.

Sebelumnya ada Frank Lampard yang menjadikan Derby County sebagai ‘batu loncatan’. Satu musim melatih di Derby, Lampard kemudian dipinang oleh Chelsea, klub yang dibelanya ketika masih bermain.

“Mungkinkah itu terjadi pada Rooney? Kita lihat saja,” kata Ferdinand.

Kapasitas Wayne Rooney Sebagai Manajer Manchester United

Ferdinand, lantaran pernah satu tim dengan Rooney, tahu betul karakter mantan pemain Everton tersebut. Dia pun menilai Rooney punya karakter yang tepat untuk bisa menjadi manajer United di masa depan.

“Dia tidak takut untuk membagi opininya, itu adalah hal yang bagus. Dia juga punya pemahaman yang bagus dengan pemain era kini. Dia terhubung dengan pemain generasi sekarang,” kata Ferdinand.

Wayne Rooney sendiri punya karir yang gemilang bersama Manchester United. Dia adalah pemegang rekor gol terbanyak United. Dari 559 laga yang dimainkan, Wayne Rooney mencetak 253 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here