Demi Empat Besar, Arsenal Tak Boleh Loyo di Kandang Lawan

0
38
berita-bola-english7
dinasty-poker

London – Arsenal sedang garang-garangnya di kandang belakangan ini. Tapi demi finis empat besar, The Gunners harus bisa menang juga di markas lawan.

Arsenal baru saja mengalahkan Newcastle United 2-0 di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dinihari WIB, lewat gol-gol Aaron Ramsey dan Alexander Lacazette. Kemenangan ini membuat tim London Utara itu naik ke posisi ketiga klasemen dengan 63 poin.

Ini adalah kali pertama Arsenal masuk ke tiga besar Premier League musim ini, yang merupakan buah dari kerja keras Arsenal terutama memenangi 10 laga kandang terakhirnya. Terakhir kali mereka melakukannya adalah pada Mei 1998.

Dengan Liga Inggris menyisakan tujuh pertandingan lagi, maka Arsenal masih punya peluang besar untuk lolos ke Liga Champions dan bahkan finis tiga besar.

Meski demikian, Unai Emery selaku manajer tidak mau berpikir jauh ke sana. Sebab, pekerjaan rumah besar masih menanti Emery yakni memperbaiki performa tandang Arsenal musim ini.

Arsenal memang jadi tim dengan rekor kandang terbaik setelah Manchester City musim ini. Tapi di kandang lawan, Arsenal cuma menang lima kali dari 14 laga. Cuma ada di posisi ke-10 dari 20 tim.

“Target kami sudah sangat jelas. Akan sangat sulit memang tapi pelan-pelan kami mulai menapak baik di klasemen setelah dua kekalahan pertama beruntun di Premier League, dari Manchester City dan Chelsea,” ujar Emery seperti dikutip Sky Sports

“Kami semakin membaik dan kini ada di posisi ketiga. Tapi kami tahu ini akan sangat sulit untuk kami karena lawan kami adalah tim besar dan akan sangat sulit untuk kami,” sambungnya.

“Kami harus meyakinkan orang bahwa kami bisa tampil konsisten.”

Pasalnya dari tujuh pertandingan sisa musim ini, Arsenal harus lima kali melawat ke markas lawan dan cuma menyisakan dua pertandingan kandang. Laga terdekat mereka adalah menghadapi Everton di Goodison Park, (7/4) mendatang.

“Tantangan kami adalah laga tandang karena kami lima kali main di markas lawan dari tujuh pertandingan terakhir. Tantangan kami adalah tampil konsisten juga di tandang seperti halnya di kandang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here