Demi Bek Tengah Baru, Manchester United Jual Pemain Paling Senior!

0
6
dinasty-poker


BeritaBola99.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih ingin memperkuat skuadnya usai kedatangan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, tapi perlu mengumpulkan uang dengan penjualan pemain untuk mendanai transfer berikutnya.

Sayangnya pemain yang terpaksa dikorbankan oleh bos asal Norwegia itu adalah pemain paling senior di Old Trafford Chris Smalling, yang telah bermain untuk Manchester United sejak musim panas 2010.

Chris Smalling dalam 10 tahun pengabdiannya di Manchester United telah bermain dalam 323 penampilan di semua kompetisi, berhasil menyumbang 18 gol dan 4 assist.

Sayang kedatangan Harry Maguire dari Leicester City senilai lebih dari 1,5 Trilyun rupiah musim panas lalu harus membuat Chris Smalling dikirim ke AS Roma dengan status pinjaman.

Beruntungnya bahwa pinjamannya di ibukota Italia berjalan sukses, menjadi salah satu bek tengah penampil terbaik di Serie A musim 2019/2020 dan membuat pihak Giallorossi ingin mempermanenkan jasanya.

Laporan dari Daily Star menyebutkan bahwa baik AS Roma dan Manchester United kini yakin kesepakatan transfer senilai 383 Milyar rupiah bisa terwujud musim panas ini, dengan Paulo Fonseca ingin kembali bekerjasama dengan bek 30 tahun yang mencetak 3 gol dan 2 assist bagi mereka.

Pihak Premier League sebenarnya menginginkan harga setidaknya 479 Milyar rupiah, tapi Ole Gunnar Solskjaer ingin segera mendapatkan dana segar untuk mendanai target transfer berikutnya dan kompromi harga 383 Milyar rupiah bisa disepakati.

Bek Inggris dengan 31 caps bersama The Three Lions memang tak masuk dalam rencana bos Norwegia yang juga memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Marcos Rojo, meski dua nama terakhir juga diharapkan bisa mendatangkan peminat untuk membeli mereka.

Laporan lebih lanjut dari Daily Star menyebutkan bahwa setelah penjualan Chris Smalling ke AS Roma tuntas, manajemen Manchester United akan langsung menyerahkan dana penjualan tersebut ke Ole Gunnar Solskjaer untuk membeli bek tengah berkualitas di pekan-pekan terakhir jendela transfer.

Bek RB Leipzig Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly dari Napoli termasuk di antara mereka yang sangat dikaitkan dengan kepindahan ke The Teather of Dreams, selain juga palang pintu andalan Internazionale, Milan Skriniar.

Legenda Setan Merah Dimitar Berbatov mendukung harapan transfer Ole Gunnar Solskjaer itu, berpikir bahwa bek tengah baru akan “melengkapi” skuad The Red Devils saa ini, selain juga asa untuk bisa membawa Jadon Sancho yang berbandrol 2 Trilyun rupiah.

“Saya pikir Manchester United memiliki skuad yang bagus, terutama dengan transfer Donny van de Beek,” kata Dimitar Berbatov kepada Daily Mail. “Saya pikir mereka pasti membutuhkan bek tengah. Itu melengkapi skuad menurut saya.”

“Saya tahu mereka ingin membeli penyerang, target utama mereka adalag Jadon Sancho. Butuh waktu lama untuk merealisasikan transfer itu, saya tidak tahu apakah kesepakatan itu akhirnya bisa terwujud.”

“Apakah mereka cukup kuat untuk menantang Manchester City atau Liverpool? Saya harap begitu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here