Dele Alli Jadikan Steven Gerrard Sebagai Inspirasi Permainannya

0
41
dinasty-poker

Dele Alli Jadikan Steven Gerrard Sebagai Inspirasi Permainannya

Debatbola.com – Dele Alli merupakan sosok gelandang andalan Tottenham Hotspur dan Tim Nasional Inggris. Meski usianya masih 23 tahun, di Spurs ia sudah mencatatkan lebih dari 200 pertandingan, sedangkan di Inggris total 37 caps sudah ditorehkannya.

Alli merupakan seorang gelandang yang mahir dalam mencetak gol. Sepanjang kariernya, sudah 89 gol dicetak pemain bernama lengkap Bamidele Jermaine Alli tersebut.

Gaya bermain Alli sendiri ternyata terinspirasi dari legenda Inggris asal Liverpool, Steven Gerrard. Saat masa jayanya, Gerrard memang dikenal sebagai gelandang yang cukup produktif. Lebih dari 200 gol dicetaknya dalam kariernya sebagai pemain Liverpool dan Timnas Inggris.

“Dia [Gerrard] adalah idola dan panutanku. Belum banyak pemain saat ini yang bisa melakukan hal-hal seperti yang dilakukan Steven Gerrard. Satu hal yang jadi alasan utama mengidolai dia adalah karakternya,” tukas Alli dalam wawancaranya dengan Four Four Two

“Tak peduli sebesar atau sepenting apapun pertandingan yang dimainkannya, Gerrard tetap menjadi dirinya sendiri. Dia tetap bisa memimpin di lapangan dengan baik dan pantang menyerah.”

Alli memang belajar banyak pada gaya bermain Gerrard. Menurut pemain yang sempat membela MK Dons itu, Gerrard punya peranan penting baik saat menyerang maupun bertahan. Itu juga yang selalu coba ia peragakan saat bermain.

“Gerrard adalah jembatan untuk penyerang, sekaligus orang pertama yang melakukan aksi bertahan di garis depan. Aku rasa posisiku dengannya sama sebagai seorang gelandang tengah. Aku juga tak ragu untuk menekel ketika kehilangan bola.”

“Sebagai seorang pemain, aku tidak pernah takut untuk berjuang keras dan berduel. Fokusku adalah memenangi setiap pertandingan.”

Gerrard merupakan legenda dan ikon Liverpool. Alli pun bisa mengikuti jejaknya dengan menjadi legenda dan ikon Tottenham. Lima musim bersama The Lily Whites jadi jalan awal bagi Alli untuk menjadi seorang legenda dan ikon Tottenham. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here