Dejan Antonic Gagal Beri Kemenangan Untuk Super Elja Kontra TIRA Persikabo

0
37
Dejan Antonic Gagal Beri Kemenangan Untuk Super Elja Kontra TIRA Persikabo
dinasty-poker

Dejan Antonic Gagal Beri Kemenangan Untuk Super Elja Kontra TIRA Persikabo

Gilabola.com – Hasil pertandingan PSS vs TIRA Persikabo di pekan kedua Shopee Liga 1 berakhir 0-0  di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (8/3/2020) Malam WIB. Dimana tim besutan Dejan Antonic kembali gagal memetik kemenangan.

Jelang pertandingan sendiri, Irfan Bachdim dan kolega menegaskan timnya sangat siap menghadapi klub asal Bogor tersebut usai di laga pertama kalah 2-1 atas PSM.

Sebaliknya tim kota hujan yang di arsiteki oleh bekas pelatih Timnas Belarusia itu juga bertekad untuk bangkit. Hal ini dikarenakan pada pekan pertama mereka kalah 0-2 dari Arema saat bermain di kandang.

Namun nyatanya kedua tim harus puas berbagi poin. Menariknya saat ini PSS berada di peringkat ke 15 klasemen sementara. Sedangkan Tira Kabo harus duduk di zona merah.

Nah dibawah ini merupakan ulasannya jalannya pertandingan dan peluang yang tercipta.

 

Hasil PSS vs TIRA Persikabo

Babak Pertama

Sejak menit awal laga tuan rumah mendominasi permainan dan hasilnya mempunyai peluang lewat Yehven Bokhasvili. Tapi sayangnya tandukan sang pemain masih melebar di samping gawang. Namun selepas menit ke 6 kubu tim tamu mencoba memberikan tekanan lewat Marabessy. Akan tetapi peluang tersebut masih belum membuahkan gol.

Memasuki menit ke 10 tempo permainan mulai tinggi dan Roni Sugeng pun harus diganjar kartu kuning oleh wasit usai melanggar keras Batata. Dan menit ke 20 Persikabo mempunyai peluang lewat tendangan bebas Ciro Alves. Tapi sayangnya masih dapat di antisipasi. Usai pemain asal Brasil itu membuat peluang, tim tamu terus memberikan tekanan untuk PSS.

Sedangkan sampai menit ke 30 kedua tim masih saling jual beli serangan. Dimana baik tuan rumah dan tim tamu mempunyai peluang-peluang, tapi sayangnya belum membuahkan gol. Dan kapten tim PSS, Bagus Nirwanto diganjar kartu kuning oleh wasit pada menit ke 30 usai melakukan pelanggaran keras. Di menit ke 36 Super Elja mempunyai peluang lewat tendangan keras Wahyu Sukarta. Tapi sayangnya masih dapat di gagalkan oleh sang kiper.

Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Tidak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama. Dimana kedua tim masih sama-sama kuat.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua Irfan Bachdim CS terus memborbadir lini pertahanan Tira Persikabo. Tapi lagi-lagi peluang yang di dapat belum membuahkan gol, dimana selalu berhasil di gagalkan oleh pemain lini belakang klub asal kota hujan tersebut.

Memasuki menit ke 58 Tira Kabo melakukan pergantian pemain. Dimana memasukan Ikhwan Ciptady dan menggantikan Andy Setyo. Hal yang sama pun juga dilakukan oleh PSS dengan memasukan Derry Rachman menggantikan peran Arthur Irawan yang tenaganya mulai habis.

Usai kedua tim saling jual beli serangan, Rifat Marabsesy pun harus di hadiahi kartu kuning oleh wasit di menit ke 70 lantaran melanggar keras pemain PSS. Dan setelah di langgar keras Jefri Kurniawan pun harus ditarik keluar dikarenakan mengalami cedera serius. Irkham Milla pun diberikan kesempatan tampil oleh pelatih Dejan Antonic.

Dan di menit ke 72 Derry Rachman yang baru saja dimasukan harus menerima kartu kuning dari sang pengadil lapangan. Pada menit ke 77 PSS mempunnyai peluang lewat Zah Rahan, tapi sayangnya tendangan pemain asal Liberia itu masih melambung tinggi. Jelang berakhirnya pertandingan tensi permainan cukup tinggi, dimana sering terjadi benturan.

Alhasil, Arthur Bonai harus ditarik keluar dan digantikan oleh Izmi Hatuwe. Menariknya pada menit ke 83 pelatih PSS, Dejan Antonic harus mendapatkan kartu kuning usai dirinya di anggap wasit melakukan protes berlebihan di pinggir lapangan. Lagi-lagi wasit harus mengeluarkan kartu kuning dan kali ini untuk bek Tira Kabo, Artyom Filiposyan yang mana di anggap sengaja mengulur waktu.

Di tersisa 2 menit waktu normal tim tamu memasukan pemain bertahan Dava Ramadhan untuk menggantikan peran Hendra Adi Bayauw. Namun Derry Rachman jelang bubaran laga harus dikartu merah oleh wasit, lantaran melakukan pelanggaran yang amat keras. Meski sempat terjadi keributan di pinggir lapangan. Tapi pertandingan tetap di lanjutkan dan hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Dimana skor akhir tetap 0-0.

 

Susunan Pemain PSS vs TIRA Persikabo

PSS (4-4-3) Rizky Pramana, Arthur Irawan, Aaron Evans, Asyaraq Ramadhan, Bagus Nirwanto, Guilherme Batata, Jefri Kurniawan, Wahyu Sukarta, Irfan Bachdim, Yehven Bokhasvili, Zah Rahan Krangar.

Pelatih : Dejan Antononic

TIRA Persikabo (4-4-2) Dwi Kuswanto, Artyom Filiposyan, M Marabessy, Andy Nugroho,Petteri Pennanen, Hendra Bayuw, Arthur Bonai, Roni Sugeng, Ciro Alves, Alex Dos Santos, M Lestaluhu.

Pelatih : Igor Kriushenko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here