De Rossi Ingin Kembali ke Roma Sebagai Pelatih

0
14
dinasty-poker

De Rossi Ingin Kembali ke Roma Sebagai Pelatih

Debatbola.com – Daniele De Rossi sudah menyelesaikan kariernya sebagai pelatih. Boca Juniors yang dibelanya pada Juli 2019 hingga Januari 2020 jadi kesebelasan terakhirnya. Pemain yang 20 tahun kariernya membela AS Roma ini gantung sepatu di usia 36 tahun.

Kini De Rossi sedang memulai kariernya sebagai pelatih. Ia memiliki impian untuk kembali ke AS Roma sebagai pelatih. Tapi ia sadar bahwa menuju impian barunya itu butuh waktu yang cukup panjang.

“Sangat jarang seorang pemain main selama 20 tahun di satu klub, jadi jalan karierku agak tak biasa. Tapi aku tak bisa memimpikan hal yang sama kalau jadi pelatih, karena tak ada pekerjaan pelatih yang awet begitu lama,” ujar De Rossi pada Sky Sport Italia.

“Aku ingin jadi pelatih Roma, tapi pertama-tama aku harus melewati proses dan karier yang harus dilewati semua pelatih muda. Aku tak tergesa-gesa untuk mewujudkannya besok. Kalau itu terjadi, itu karena aku sudah jadi pelatih bagus, bukan karena aku dulunya pemain penting untuk Roma.”

De Rossi sendiri menilai bahwa sebagai pemain yang berpengalaman jadi kapten dia punya modal bagus untuk menjadi pelatih hebat. Secara pribadi, ia sendiri ingin belajar banyak dari sosok pelatih Manchester City, Pep Guardiola. 

“Aku memulai ini bukan karena aku menikmati sepakbola, tapi karena aku kira aku bisa melakukannya. Orang-orang selalu melihatku sebagai pemimpin di ruang ganti, tapi seorang pelatih harus membuat keputusan, memilih staf, dan pada akhirnya sendiri bawah tekanan.”

“Aku akan coba belajar dari pelatih-pelatih yang berbeda seiring aku baru memulai karier ini, tapi aku kira Pep Guardiola akan jadi permulaan yang bagus,” tukas pria asal Italia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here