‘De Bruyne Bisa Tinggalkan Manchester City’

0
35
dinasty-poker

‘De Bruyne Bisa Tinggalkan Manchester City’

beritabola99.com – Manchester City tengah dihantui hukuman larangan berlaga di Liga Champions selama dua musim akibat melakukan pelanggaran Financial Fair Play. Kasus tersebut saat ini sudah maju ke tingkat CAS di mana nantinya CAS akan memutuskan apakah City bersalah atau tidak.

Jika dinyatakan bersalah, Man City dipastikan akan kehilangan para pemain terbaiknya. Pasalnya, bermain di Liga Champions dan berjuang untuk meraihnya merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi para pemain terbaik dunia.

Hal itu juga yang bisa membuat gelandang serang andalan City, Kevin De Bruyne, memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2015 itu. Setidaknya itulah yang diprediksi oleh pelatih De Bruyne di Timnas Belgia, Roberto Martinez.

“Kevin adalah seorang pemenang. Aku rasa dia akan mengerahkan segalanya sebelum mengambil keputusan. Dia akan benar-benar mempertimbangkan (hengkang) jika hukuman larangan tampil di Liga Champions itu berlaku (buat Man City), meski ia punya hubungan yang fantastis dengan pelatih yang bisa membuatnya bertahan di klub,” beber Martinez pada BeIN Sports. 

“Seperti yang Anda tahu, saat ini merupakan momen bagi Kevin De Bruyne menikmati masa kariernya dan dia sudah mengerahkan segalanya untuk Mancheste City. Tapi kemudian ia akan berpikir, ‘apa yang akan terjadi empat atau lima tahun ke depan?’. Tidak ada seorang pun yang bisa memberikannya saran bagus, saran terbaik hanya akan dirasakan dirinya sendiri sebagai pemain.”

Tapi Martinez menilai, apapun keputusan De Bruyne nanti, eks pemain Chelsea dan Wolsburg ini akan mengambil keputusan yang tidak akan disesalinya. Mantan pelatih Everton itu yakin jika De Bruyne bisa mempertimbangkan banyak hal untuk menentukan masa depannya.

“Hal terakhir yang akan terjadi saat mengakhiri karier adalah Anda akan bilang ‘Aku harusnya pindah, atau aku harusnya bertahan’. Kevin sangat dewasa dan dia akan mempertimbangkan banyak hal. Tentu hukuman buat Man City akan jadi bahan pertimbangan baginya.”

“Dalam beberapa tahun terakhir dia sudah memperlihatkan bahwa dia tak ragu untuk bertahan untuk meraih gelar juara. Maka dari itu dia akan memikirkan apa yang akan terjadi jika hukuman itu dijatuhkan, apa yang akan terjadi dengan manajernya, dan apa yang akan terjadi dengan masa depan klub.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here