David Luiz Titik Lemah Arsenal, Benarkah?

0
3
Berita-bola-9
dinasty-poker

Beritabola99.com – David Luiz tidak tampil bagus saat Arsenal kalah dari Liverpool di pekan ketiga Premier League 2019/2020. Dia dinilai menjadi titik lemah Arsenal. Apakah benar begitu?

Arsenal berjumpa Liverpool hari Sabtu (24/8/2019) di Anfield. The Gunners kalah dengan skor 3-1 pada laga tersebut. Arsenal kalah setelah meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Pada laga tersebut, David Luiz beberapa kali dilewati oleh Mohamed Salah. Dia pula yang bertanggung jawab atas dua gol yang dicetak oleh Salah. David Luiz nampak lambat dan menjadi titik lemah.

Namun, Nick Miller punya pendapat lain. Jurnalis ESPN tersebut justru melihat David Luiz punya peran yang penting. Seperti apa penjelasannya?Simak di bawah ini ya.

David Luiz Justru Perkuat Arsenal

David Luiz memang kesulitan meladeni perlawanan Mohamed Salah. Akan tetapi, Nick Miller merasa pemain asal Brasil tersebut sudah membuat pertahanan Arsenal lebih kuat dibanding musim lalu.

“David Luiz bukan bek yang buruk,” kata Nick Miller di ESPN.

“Luiz disalahkan atas setidaknya dua gol Liverpool, dia menarik baju Mohamed Salah untuk penalti dan kemudian melepas tekel sembrono yang membuat Salah lewat begitu saja. Tetapi dia meningkatkan distribusi bola dari belakang,” ulas Nick Miller.

Nick Miller menambahkan, David Luiz mungkin bukan yang terbaik, tetapi dia adalah opsi paling baik yang mungkin diambil oleh Arsenal.

“Dia lebih baik dari apa pun yang dimiliki Arsenal sebelum dan mungkin akan menjadi perantara yang tepat sebelum William Saliba siap,” tambah Nick Miller.

Catatan Positif untuk Arsenal

Sementara itu, Nick Miller merasa Arsenal punya satu kabar baik dari tiga laga yang sudah dimainkan. Kabar baik tersebut bukan Dani Ceballos, sang pemain baru, tetapi dari pemain muda Joe Willock.

“Dia menjadi salah satu kisah sukses yang tidak terduga pada musim ini. Joe Willock hebat, cerdas dan energik. Dia adalah bukti bahwa masalah Arsenal bisa dipecahkan tanpa harus turun ke bursa transfer,” kata Nick Miller.

Joe Willock selalu dimainkan oleh Unai Emery pada tiga laga yang sudah dimainkan Arsenal di Premier League. Pemain berusia 20 tahun tersebut sebelumnya juga tampil bagus pada rangkaian laga pramusim.

Sumber: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here