David Alaba Tak Silau Dilirik Madrid dan Barcelona, Pilih Bertahan di Bayern Munchen

0
63
David Alaba Tak Silau Dilirik Madrid dan Barcelona, Pilih Bertahan di Bayern Munchen
dinasty-poker

David Alaba Tak Silau Dilirik Madrid dan Barcelona, Pilih Bertahan di Bayern Munchen

Gilabola.com – David Alaba kerap dikaitkan dengan rencana transfer Bayern Munchen. Namun, sejauh ini hasil akhirnya selalu sama: bintang Austria itu tetap di Allianz Arena.

Selama bertahun-tahun, Alaba menjadi salah satu pemain yang siap tinggalkan raksasa Bundesliga tersebut. Usianya yang terbilang masih muda, 27 tahun, dan kemampuannya sebagai pemain yang serbaguna telah membuat Alaba menjadi pemain yang menarik banyak klub. Tapi, tak satupun yang berhasil menggaetnya dari Die Roten sampai saat ini.

Musim panas mendatang, ia juga kembali dikabarkan akan tinggalkan Bayern, dan dengan cara sama, terlepas dari kenyataan bahwa kontrak Alaba akan berakhir pada Juni 2021. Namun, pelatih Hansi Flick kemudian meminta klub untuk memperbarui kontrak mantan pemain Austria Wien itu.

“Bukan hanya kita yang melihat hebatnya pemain itu. Ada klub lain yang melihatnya dengan cara sama. Semua orang tahu, saya ingin seorang pemain seperti dia untuk memperkuat klub ini, yang tumbuh di akademi muda Bayern dan sudah bermain di sini selama bertahun-tahun. Perkembangan Alaba sebagai bek tengah sangat spektakuler,” tandas sang pelatih, Hansi Flick, seperti dilansir Sport.

Situasi kontrak David Alaba yang piawai bermain sebagai pemain sayap, pemain tengah dan gelandang itu belakangan telah membuat beberapa klub, seperti Barcelona dan Real Madrid, bertanya-tanya tentang situasi pemain sepak bola itu. Tapi, kedua klub raksasa Spanyol itu tampaknya harus melihat bahwa sejarah akan terulang lagi, dan Alaba akan tetap melanjutkan karirnya di Bayern Munchen.

Sebelumnya, Bayern Munchen diberitakan tawarkan Alaba ke Barcelona. Tapi, raksasa Bundesliga itu tolak melepas pemainnya itu dengan harga murah. Setelah itu, Madrid pun muncul sebagai satu lagi klub besar yang inginkan Alaba.

Perwakilan Bayern dikabarkan telah berbicara dengan Barça terkait kemungkinan mengirim Alaba ke Camp Nou. Alaba sendiri pernah menjadi incaran raksasa Catalan tersebut, di mana mereka pernah mencoba merekrutnya pada 2018 lalu, dan juga pada musim panas lalu. Tapi, ketika itu, Bayern menolak untuk bernegosiasi.

Hampir bersamaan dengan munculnya berita tersebut, David Alaba juga dikabarkan telah mengerem pembaruan kontraknya dengan Die Roten, yang akan berakhir pada 2021 mendatang. Tampaknya, karena itu, Bayern kemungkinan siap untuk menguangkannya daripada melepasnya secara gratis dalam waktu 15 bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here