Coutinho Akan Kembali Bermain untuk Klub Premier League?

0
13
dinasty-poker

Coutinho Akan Kembali Bermain untuk Klub Premier League?

Debatbola.com – Philippe Coutinho saat ini berstatus pemain Bayern Munich. Namun ia berstatus pinjaman dari Barcelona. Masa peminjaman pemain asal Brasil yang berdurasi dua musim itu akan berakhir pada akhir musim 2019/20.

Namun tampaknya Coutinho sudah tak dibutuhkan lagi di Barcelona. Blaugrana saat ini lebih fokus untuk mendaratkan pemain penerus Luis Suarez yang berposisi sebagai penyerang tengah. Tak heran nama Lautaro Martinez lebih sering didengungkan media.

Selain itu, Barca juga dikabarkan masih berupaya untuk memulangkan Neymar dari PSG. Tentu butuh biaya besar karena Neymar saat ini berlabel pemain termahal dunia dengan nilai transfer 200 juta euro.

Belum tentu juga Coutinho akan dipermanenkan oleh Bayern Munich. Pasalnya Barca membeli Coutinho dari Liverpool dengan biaya transfer yang cukup mahal, yakni 160 juta euro. Setidaknya butuh 100 juta euro buat Bayern bisa mempertahankan Coutinho.

Akhirnya Coutinho mulai diisukan akan hijrah ke klub Premier League yang terkenal royal dalam membeli pemain. Chelsea dan Arsenal jadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa eks pemain Inter Milan tersebut.

“Aku dikenal sebagai pendukung Arsenal tapi aku tak punya preferensi ke mana pemain bakal pergi,” ujar agen Coutinho, Kia Joorabchian, pada Sky Sports. “Aku tak mencoba untuk mendorong pemain ke satu klub tertentu.”

“Tapi setelah pertandingan Liga Champions yang dia mainkan di Inggris (pada laga Bayern melawan Chelsea di Stamford Bridge), kami banyak berbincang mengenai kans itu (kembali ke Premier League). Premier League merupakan tempat di mana dia selalu bisa menikmati permainan, senang bermain, dan mungkin akan kembali senang jika kembali bermain di sana.”

Joorabchian memang masih belum tahu ke mana kliennya itu akan berlabuh musim depan. Pasalnya, saat ini klub-klub di seluruh dunia sedang mengalami masalah finansial, termasuk klub Premier League.

“Pertanyaannya, bagaimana kondisi keuangan semua klub, termasuk Barcelona dan semua klub Premier League pada akhir pandemi ini?” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here