Chiellini Nyaris Tinggalkan Juventus Dua Kali

0
35
dinasty-poker

Chiellini Nyaris Tinggalkan Juventus Dua Kali

beritabola99.com – Giorgio Chiellini adalah legenda Juventus. Bek kiri Tim Nasional Italia peraih trofi Piala Dunia 2006 ini sudah memperkuat Si Nyonya Tua sejak 2015. Sudah berusia 35 tahun, kontrak Chiellini yang akan berakhir akhir musim 2019/20 ini pun kemungkinan besar akan diperpanjang.

Chiellini pun mulai diidentikkan dengan sosok pemain yang setia. Namun kenyataannya, kapten Juventus ini pun mengakui bahwa dirinya pernah memikirkan untuk meninggalkan Juventus. Ia sempat tergiur oleh tawaran raksasa Spanyol, Real Madrid.

“Aku hampir meninggalkan Juventus dua kali, pada 2010 dan 2011,” tulis Chiellini pada otobiografinya berjudul ‘Io, Giorgio’. “Aku benar-benar sempat mempertimbangkannya. Di kesempatan pertama aku hampir gabung Real Madrid.”

“Aku hampir pindah ke klub Spanyol itu. Agenku sudah berbicara dengan perwakilan Real, tapi Jose Mourinho kemudian datang dan lebih menginginkan untuk merekrut compatriot dia, Ricardo Carvalho.”

Selain Real Madrid, Chiellini juga mengaku bahwa dirinya sempat didekati Manchester City. Namun tak seperti Real Madrid, pemain yang sempat membela Fiorentina ini tak begitu tertarik untuk memperkuat The Citizens. 

“Yang kedua, Manchester City. Saat itu Juventus senang untuk mempertahankanku. [Giuseppe] Marotta baru saja tiba. Di kesempatan kedua, aku sempat bertemu dengan bos City di Milan, tapi kemudian tak ada yang terjadi.”

Merunut apa yang dikatakan Chiellini, pemain kelahiran 14 Agustus 1984 ini sempat mempertimbangkan untuk pindah lantaran Juventus sempat kehilangan tajinya usai terjerumus ke Serie B pada musim 2006/07. Setelah itu Juve sama sekali tak bisa bersaing untuk juara.

Namun penantian dan kesetiaan Chiellini berbuah manis. Juventus tak terhentikan lagi di Serie A setelah dilatih Antonio Conte tepat setelah dirinya menolak tawaran Man City. Sejak 2011 hingga saat ini, Juventus secara beruntun menjuarai Serie A dan dua kali melangkah ke babak final Liga Champions. Total 16 piala diraihnya dalam 10 tahun terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here