Chelsea Ajukan Permintaan Aneh dalam Negosiasi Philippe Coutinho

0
20
Chelsea Ajukan Permintaan Aneh dalam Negosiasi Philippe Coutinho
dinasty-poker

Chelsea Ajukan Permintaan Aneh dalam Negosiasi Philippe Coutinho

Gilabola.com – Chelsea dan Barcelona lanjutkan negosiasi transfer Philippe Coutinho. Namun, the Blues tampaknya ajukan permintaan tak biasa dalam pembicaraan ini.

Dalam kesepakatan peminjaman bintang asal Brasil ini, Barca ingin masukkan klausul pembelian wajib sebesar 57 juta Poundsterling, yang akan mengharuskan skuad asuhan Frank Lampard itu membayarnya musim panas mendatang.

Tapi media Spanyol Sport mengklaim, the Blues malah ingin menaikkan angka itu menjadi 78 juta Pounds. Loh kok?

Cara Halus Tolak Persyaratan Barca

Biasanya, klub ingin membayar nilai transfer serendah mungkin. Tapi, kali ini beda.. The Blues malah rela mengeluarkan dana lebih besar untuk mantan bintang Liverpool itu.

Pasalnya, pengajuan dana transfer yang lebih besar oleh klub pembeli itu diimbuhi pengajuan permintaan, bahwa klausanya harus berubah dari pembelian wajib menjadi hanya pembelian opsional.

Jadi, Chelsea bersedia membayar mahal jika mereka merasa harus permanenkan Coutinho. Namun tak ada keharusan bagi klub London barat itu untuk membeli gelandang serang berusia 27 tahun tersebut.

Sejauh ini, Coutinho belum berada dalam performa terbaiknya sejak ia tinggalkan Anfield dan gabung Barca dengan nilai transfer sebesar 142 juta Pounds pada Januari 2018. Ia bahkan harus melewatkan musim ini dengan status pinjaman di raksasa Jerman, Bayern Munchen, tapi tetap harus berjuang untuk dapatkan tempat di tim inti.

Barcelona menghargai playmaker tersebut di kisaran 78 juta Pounds. Tapi, raksasa Catalan itu bersedia mengambil lebih sedikit jika mereka bisa mendapatkan gajinya dari buku musim depan.

Frank Lampard tertarik untuk mencoba hidupkan kembali karir gelandang Brasil itu di Stamford Bridge, dengan jalankan kesepakatan pinjaman yang serupa dengan apa yang dimiliki Bayern musim ini.

Lampard Tak Perlu Datangkan Coutinho

Namun mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, telah mendesak klub London barat untuk tidak datangkan pemain gagal Barcelona tersebut.

“Ya, sejujurnya, dan terus terang saja, tidak (Chelsea tidak boleh mengontraknya),” ujar Leboeuf kepada ESPN FC, seperti dilansir Express.

“Saya pikir, Coutinho pemain yang bagus, saya bahkan tidak berusaha keras terhadapnya, saya malah ingin menyalahkan Barcelona atas situasi ini karena mereka memberi harga yang begitu tinggi pada Coutinho, yang saya pikir bukan milik liga itu,” tambahnya.

“Sekarang sulit untuk membalikkan sistem, sulit untuk berpikir Anda bisa menekan harganya dan menerima kerugian yang bisa mencapai 65 juta Pounds untuk transfernya. Tapi jika Anda melihat kualitas Coutinho, tentu saja harus diakui dia pemain yang berbakat, pemain yang baik. Tapi, apakah dia termasuk pemain top? Saya meragukan hal itum” ujar Leboeuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here