Cedera Bahu, De Ligt Pilih Tunda Operasi Demi Bantu Juventus

0
26
De Ligt Pilih Tunda Operasi demi Juventus
dinasty-poker

De Ligt Pilih Tunda Operasi demi Juventus
De Ligt Pilih Tunda Operasi demi Juventus

BeritaBola99.com – Meski masih mengalami masalah dengan bahunya, bek andalan Juventus, Matthijs de Ligt memutuskan untuk menunda operasi agar  bisa memperkuat I Bianconeri hingga musim berakhir.

Kondisi dari De Light memang sebenarnya tidak sepenuhnya fit saat ini karena pemain tim nasional Belanda tersebut masih mengalami masalah pada bahunya sejak November tahun lalu. Cedera yang dialaminya memang tidak menghalanginya untuk bermain, tapi memang berpotensi mengganggu bek tengah berusia 20-tahun karena memang kondisinya belum benar-benar pulih.

Jika ingin benar-benar mengatasi problem tersebut, De Ligt diharuskan menjalani operasi pada bahunya. Akan tetapi, menurut laporan dari Tuttosport, sang pemain sendiri memilih untuk menunda melakukan operasi karena dia ingin memperkuat Juve terlebih dahulu hingga musim mereka benar-benar berakhir.

Pilihan dari mantan pemain Ajax tersebut dikarenakan memang jika memilih menjalani operasi saat ini, bek tengah itu bisa jadi harus mengakhiri musimnya dengan I Bianconeri. Jika itu terjadi, skuad asuhan dari Maurizio Sarri bisa benar-benar dalam kesulitan pada sisa musim ini, karena akan kesulitan mencari pengganti yang berkualitas sama, mengingat Giorgio Chiellini dan Merih Demiral juga baru pulih dari cedera panjang.

Dengan situasi tersebut, memang akan sulit bagi Sarri jika harus kehilangan seorang De Ligt yang meski tidak 100 persen fit, namun sudah mampu menjadi sosok yang penting bagi pertahanan I Bianconeri. Meskipun sempat kesulitan pada awal musim, namun pemain asal Belanda tersebut mampu terus berkembang dengan baik dan kini menjelma menjadi pemain kunci di lini belakang Juve.

Keputusan untuk menunda operasi tersebut, tentunya kini membuat sang pemain akan bisa ditampilkan oleh Sarri di sisa musim ini, termasuk pada lanjutan Liga Champions Agustus nanti. Harapan pagi Juve tentunya agar pilihan dari sang pemain memang tepat dan tidak malam membuat kondisi bahunya malah menjadi lebih parah daripada situasinya saat ini.

Jika semua memang sesuai perkiraan dari sang pemain, dia akan bisa segera menjalani operasinya begitu kompetisi usai bagi Juve dan bisa segera siap saat musim depan kembali di mulai. Sebuah keputusan berani dari sang pemain yang diharapkan bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh I Bianconeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here