Bundesliga Memanas, Mulai Pekan Depan Berpeluang Dibekukan

0
31
Bundesliga Memanas, Mulai Pekan Depan Berpeluang Dibekukan
dinasty-poker

Bundesliga Memanas, Mulai Pekan Depan Berpeluang Dibekukan

Gilabola.com – Bundesliga memanas akibat ancaman wabah corona, mulai pekan depan gelaran Liga Jerman itu berpeluang dibekukan hingga waktu tak bisa ditentukan.

Bundesliga yang lahir 57 tahun silam atau tepatnya di tahun 1963 itu saat ini tak luput dari ancaman wabah corona. Wabah itu bahkan telah membuat fans Lionel Messi terbelah akibat potensi Cristiano Ronaldo terpapar sang virus.

The Bild dan AS melaporkan jika PSSI-nya Jerman, DFB (the German Football Federation) saat ini tengah menggelar rapat darurat dengan memanggil semua perwakilan klub. Rapat itu jelas membahas masa depan gelaran mereka.

Pihak perwakilan Pemerintah mempertimbangkan opsi membekukan semua pertandingan musim ini yang tersisa. Opsi penundaan atau laga tanpa penonton kurang mereka inginkan untuk memerangi penyebaran virus covid-19 tersebut.

Bundesliga tak ingin banyak warga yang terdampak virus corona

Bayern Munchen sejauh ini masih berada di pucuk klasemen sementara saat Borussia Dortmund terus membuntuti 4 poin dibelakang mereka. Persaingan sengit ini terancam harus dihentikan, setidaknya untuk sementara waktu jika DFB dan semua perwakilan klub setuju.

Pemimpin Jerman, Angela Merkel, sebelumnya telah menyatakan jika lebih dari 70 persen dari populasi masyarakatnya berpeluang sakit akibat sang virus. Wajar jika pihak DFB tidak ingin hal itu sampai terjadi.

Pihak Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO (the World Health Organisation) sebelumnya lagi telah menetapkan penyebaran virus ini sebagai pandemi. Semua negara wajib waspada dan berusaha keras menangani masalah ini selagi belum ditemukan dan belum diproduksi massal vaksin anti virusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here