Bukayo Saka dan Dua Rekannya di Arsenal Terpilih Jadi Pemain Terbaik

0
33
Bukayo Saka dan Dua Rekannya di Arsenal Terpilih Jadi Pemain Terbaik
dinasty-poker

Bukayo Saka dan Dua Rekannya di Arsenal Terpilih Jadi Pemain Terbaik

Gilabola.com – Tiga pemain Arsenal seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan William Saliba dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Sejak Mikel Arteta menggantikan Unai Emery di kursi kepelatihan akhir tahun lalu, pelatih asal Spanyol itu memang doyan memainkan para pemain mudanya di kompetisi besar seperti Liga Inggris dan Liga Europa.

Dua nama yang ada dalam skuad saat ini, Saka dan Martinelli bisa dibilang pemain yang sedang menikmati kariernya di Emirates Stadium. Di mana, keduanya mampu membuat terebosan dengan tampil sangat mengesankan musim ini bersama The Gunners. Sedangkan William Saliba yang dipinjamkan ke Saint Etienne musim lalu ternyata membuahkan hasil.

Pasalnya, ia mampu menjalani masa pinjamannya dengan klub asal Prancis itu dengan sangat baik. Bahkan, musim panas ini sang pemain akan kembali ke London Utara untuk memperkuat barisan pertahanan Arsenal yang mana dinilai sejauh ini masih kropos.

Football Talent Scout merilis, Saliba berada di urutan ke 10, sedangkan Saka menempati peringkat ke 9 dan Martinelli berada di peringkat ke 6 dari 50 pemain muda top dunia.

Sedangkan Mason Greenwood, yang kini bermain untuk Manchester United menjadi pemain muda paling top di Liga Inggris. Pasalnya, ia berada di urutan paling atas. Di mana menempati peringkat 3.

Sementara, masa depan Bukayo Saka sendiri bersama London Merah masih belum jelas. Karena menjelang kontraknya berakhir kedua belah pihak belum juga menemukan kata sepakat yang tepat. Sehingga, kini membuat kubu Arsenal terus berjuang untuk mempertahankan pemain berbakat berusia 18 tahun tersebut.

Bukayo Saka sendiri musim ini telah memainkan 18 laga di Liga Inggris dengan memberikan 3 assist dan mengantongi 4 kartu kuning. Di Liga Europa ia sudah memainkan 6 laga, mengemas 2 gol dan memberikan 5 assist. Di ajang lainnya, seperti League Cup ia memainkan 2 laga dengan 1 kartu kuning. Sedangkan, bermain di FA Cup ia memainkan 3 laga dengan megemas 1 gol.

Gabriel Martinelli sudah memainkan 14 laga, mencetak 3 gol dan kantongi 1 kartu kunning. Di Liga Europa pemain bola asal Brasil itu sudah memainkan 7 laga, mencetak 3 gol, memberikan 2 assist dan 1 kartu kuning. Sementara, pada ajang League Cup ia memainkan 2 laga, mencetak 4 gol dan FA Cup sudah tampil 3 laga.

Dan William Saliba ketika menjalani masa pinjaman di Saint Etienne sudah memainkan 12 laga di Ligue 1. Kemudian di Liga Europa tampil 2 laga dan Coupe de France 3 laga dengan kantongi 1 kartu kuning.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here