Borussia Dortmund Tolak Tawaran Manchester United untuk Jadon Sancho

0
29
Borussia Dortmund Tolak Tawaran Manchester United untuk Jadon Sancho
dinasty-poker

Borussia Dortmund Tolak Tawaran Manchester United untuk Jadon Sancho
Borussia Dortmund Tolak Tawaran Manchester United untuk Jadon Sancho

BeritaBola99.com – Borussia Dortmund telah menolak tawaran dari Manchester United untuk bintang muda asal Inggris, Jadon Sancho.

United dikabarkan telah sodorkan tawaran sebesar 140 Juta Euro atau Rp 2,2 Triliun untuk Sancho pada Februari lalu, namun Dortmund yang lebih suka mengupayakan kesepakatan sebelum bursa transfer musim panas.

Surat kabar Spanyol, AS, mengklaim Setan Merah ingin memenangkan perburuan pemain internasional Inggris itu, dan lakukan langkah awal untuk dapatkan winger yang lahir tepat di tahun 2000 itu.

Namun, Die Borussen tampaknya bermain keras dan mencoba memeras lebih banyak uang dari salah satu tim raksasa Liga Premier tersebut.

Saat ini, pandemi coronavirus telah membuat semua kompetisi sepak bola dihentikan selama tiga bulan terakhir, dan pendapatan semua klub pun alami pukulan keras. Karena itulah, diperkirakan tak mungkin United bisa sodorkan uang sebanyak itu pada akhir musim ini.

Wakil pimpinan eksekutif United, Ed Woodward, sekarang hadapi dilema besar mengenai bagaimana membawa target transfer teratas itu ke Old Trafford, apalagi setelah tawaran setinggi langit mereka ditolak Borussia Dortmund.

Masih menurut AS, Real Madrid juga tertarik untuk amankan jasa pemain berusia 20 tahun itu, tapi mereka tak bisa bergerak sampai 2021 mendatang. Sedangkan Woodward, ia juga harus mengambil risiko dalam menghabiskan sebagian besar dana United yang masih tersedia untuk datangkan Sancho pada akhir musim ini.

Hal itu kemungkinan akan membuat MU mengakhiri perburuannya pada wonderkid Birmingham City, Jude Bellingham, dan playmaker Aston Villa, Jack Grealish. Pilihan lainnya, berinvestasi di berbagai area skuad dan kembali mengejar Sancho tahun depan. Tapi, upaya MU kemungkinan besar akan mendapat tantangan besar dari El Real.

Sementara itu direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengklaim tak berada di bawah tekanan untuk menjual Sancho.

“Belum ada keputusan yang telah dibuat, tapi Anda tidak harus menjadi seorang nabi untuk tahu dia tidak akan bermain di sini lagi selama lima tahun ke depan. Dia sudah alami perkembangan positif (di Dortmund). Saya ragu itu bisa terjadi, jika dia bermain di klub-klub top Inggris,” ujar Zorc, seperti dilansir Express.

“Dia pemain sepak bola yang alami, pemain bola yang besar di jalanan, dia akan selalu menjadi pemain bola, tapi dia juga selalu menetapkan batasan baru. Dia tidak akan puas jika hanya duduk di bench. Dia pasti ingin bermain sepak bola yang indah dan sukses. Itu saja motivasinya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here