Borussia Dortmund Promosikan Bocah 15 Tahun ke Tim Utama

0
42
Borussia Dortmund Promosikan Bocah 15 Tahun ke Skuad Utama
dinasty-poker

Borussia Dortmund Promosikan Bocah 15 Tahun ke Skuad Utama

Gilabola.com – Borussia Dortmund seperti tak kehabisan striker muda yang bermain keren di atas lapangan. Kini, mereka promosikan penyerang bocah berusia 15 tahun ke skuad utama.

Striker tersebut, telah mencetak sejumlah gol yang bikin melongo, dan pastinya, dia ditakdirkan bakal menjadi pemain hebat. Bukan Erling Haaland namanya, tapi Youssoufa Moukoko – 15 tahun.

Pecinta sepakbola mungkin pernah mendengar nama pemain ini sebelumnya. Moukoko telah menjadi berita utama setelah ia mencetak gol yang cukup konyol untuk beberapa tim muda Dortmund.

Pada musim 2017/18, Moukoko sukses mencetak 37 gol dalam 25 pertandingan untuk Dortmund U-17, dan itu dibukukannya saat ia masih berusia 13 tahun! Musim berikutnya, dia pecahkan rekornya sendiri dengan mencetak 46 gol dalam jumlah pertandingan yang sama, 25 pertandingan.

Musim ini, di usianya yang baru 15 tahun, Borussia Dortmund memutuskan untuk mempromosikan Moukoko ke tim U-19, di mana ia sukses mencetak 31 gol dalam 18 penampilannya. Wow, benar-benar anak ajaib!

Moukoko bahkan telah memulai debutnya di Timnas Jerman U-16 ketika ia masih berusia 12 tahun, dan dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Uefa Youth League. Kini, Moukoko sekarang dipanggil ke Timnas Jerman U-19 – di usianya yang baru 15 tahun, dan telah menarik perhatian pelatih kepala Dortmund, Lucien Favre. Sepertinya, tinggal masalah waktu saja kapan dia akan dipanggil ke skuad utama Die Borussen.

“Kami punya rencana untuknya, tapi saya tidak bisa mengatakannya dengan pasti, kapan dia akan bermain bersama kami. Mungkin pada Maret nanti, tapi kami masih harus menunggu beberapa hal,” tandas Favre seperti dilansir Give Me Sport.

Tentunya bisa dibayangkan bagaimana segarnya skuad Dortmund, saat timnya diperkuat Moukoko yang masih berusia 15 tahun dan Haaland yang juga baru berusia 18 tahun, bermain bersama pada musim depan.

Ke-31 gol Moukoko dalam 18 penampilannya hampir ditandingi oleh 40 gol Haaland yang dicetaknya dalam 30 pertandingan untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Dan, jika Jadon Sancho yang berusia 19 tahun tetap bertahan di Westfalenstadion musim depan, maka Dortmund bisa memiliki tiga tombak sangat berbakat di lini depan dalam beberapa tahun mendatang. Sementara, ketika mereka akhirnya harus menjual ketiga pemain muda tersebut suatu hari nanti, Dortmund pun akan dapatkan biaya transfer yang sangat menggiurkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here