Borussia Dortmund Kalah dan Kehilangan Erling Haaland

0
65
Borussia Dortmund Kalah dan Kehilangan Erling Haaland
dinasty-poker

Borussia Dortmund Kalah dan Kehilangan Erling Haaland

Gilabola.com – Borussia Dortmund seakan harus mengubur harapan menjadi juara musim ini, setelah Erling Haaland ditarik keluar akibat cedera lutut saat skuad Lucien Favre itu kalah 0-1 dari Bayern Munchen, Selasa (26/5).

Dortmund mengincar kemenangan dalam laga kandang tersebut, demi mendekati posisinya dengan Bayern yang bertengger di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga. Jika menang, Die Borussen sebenarnya bisa mendekati Bayern dan hanya terpaut satu poin saja. Namun, kekalahan tuan rumah membawa skuad Hansi Flick kini memperlebar jarak menjadi tujuh poin.

Satu-satunya gol dalam laga Der Klasikker itu dibukukan Joshue Kimmich dua menit sebelum turun minum. Kemenangan tipis itupun membuka lebar-lebar peluang Bayern Munchen untuk bukukan gelar juara Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Tapi, seharusnya tetap ada peluang bagi Dortmund untuk menutup celah tersebut di enam laga tersisa musim ini. Namun, diungkapkan SunSport, mereka kemungkinan harus melakukannya tanpa top skorer, Erling Haaland.

Pemain 19 tahun itu sebenarnya baru datang ke Borussia Dortmund pada Januari lalu, setelah ia mencetak 28 gol hanya dalam 22 pertandingan yang dilakoninya di RB Salzburg. Penampilan apik kemudian dilanjutkan Haaland di Jerman, di mana ia sukses bukukan 13 gol dalam 14 laga di klub barunya tersebut.

Sayangnya, dia tak bisa mencapai targetnya dalam pertandingan penting melawan Bayern Munchen di awal pekan ini.

Dortmund sekarang juga ketar-ketir dengan ketersediaan Haaland di sisa laga musim ini, setelah dia terpaksa keluar dari lapangan di menit ke-72. Bintang muda asal Norwegia itu tampak memegangi lutut kanannya menyusul sprint sengit ke area penalti Bayern.

Sejauh ini, Dortmund tak punya striker kedua yang diakui di tim mereka, dan kemungkinan akan mainkan winger remaja asal Amerika, Giovanni Reyna, di posisi Haaland.

Jika Haaland harus dikesampingkan untuk kurun waktu tertentu, maka Borussia Dortmund harus bisa berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini RB Leipzig, Bayer Leverkusen dan Monchengladbach juga berpeluang menutup musim di urutan empat besar, dan dipastikan akan mencoba untuk memanfaatkan absennya Haaland dengan membuat Dortmund berakhir di posisi kelima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here