Borussia Dortmund Bidik Pelatih Asal Amerika Ini

0
31
Borussia Dortmund Bidik Pelatih Asal Amerika Ini
dinasty-poker

Borussia Dortmund Bidik Pelatih Asal Amerika Ini
Borussia Dortmund Bidik Pelatih Asal Amerika Ini

BeritaBola99.com – Jesse Marsch dikabarkan mempunyai peluang besar menjadi pelatih kepala Borussia Dortmund berikutnya. Jika Lucien Favre dipecat.

Minat besar yang di tunjukkan oleh Borussia Dortmund pada pelatih RB Salzburg tersebut, bisa dibilang sangat masuk akal. Pasalnya, ia dikenal karena taktiknya yang cepat, agresif dan kemampuan motivasinya untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya benar-benar luar biasa.

Selain itu, Marsch juga pernah melatih Erling Haaland selama enam bulan, sebelum striker itu memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari lalu. Dengan catatan itu, maka ia dikabarkan ia masuk dalam bidikan klub asal Jerman itu sebagai calon pelatih baru untuk musim depan.

Menurut laporan SportBILD, keputusan Die Borussien ingin mendepak Lucien Favre di kursi kepelatihan. Sebab, ia dianggap tidak mempunyai musim yang konsisten. Kemudian kabarnya jika gagal mempersembahkan gelar juara Liga Jerman pada musim ini. Maka membuatnya kian kencang akan segera dipecat.

Laporan itu juga menyebut meski ia mendapatkan dukungan dari petinggi klub seperti Michael Zorc dan Hans Joachim Watzke. Di mana mereka masih yakin dengan kepelatihan pria asal Swiss tersebut. Akan tetapi kubu Borussia Dortmund tetap akan mempertimbangkan untuk menggunakan pelatih kepala baru untuk menyambut kompetisi musim depan.

Selain nama Jesse Marsch, SportBILD juga melaporkan masih ada nama lainnya yang juga sedang dipertimbangkan yakni Niko Kovac. Mantan juru racik Bayern Munchen dan Eintracht Frankfurt kabarnya memiliki hubungan yang baik dengan mereka yang bertanggung jawab saat ini di Dortmund. Kemudian saudaranya, Robert Kovac yang kini menjadi asisten pelatih sebelumnya juga pernah bermain untuk klub kuning hitam selama 18 bulan.

Sehingga, peluangnya untuk menangani Jadon Sancho dan kawan-kawan juga terbuka lebar untuk musim depan. Apalagi, ia mempunyai pengalaman melatih bersama The Bavarians. Menarik untuk di tunggu siapakah pelatih berikutnya yang akan berada di Signal Iduna Park.

Musim ini, Borussia Dortmund menempati urutan kedua klasemen dengan raihan 60 poin. Di mana pada laga terakhir mereka berhasil menang meyakinkan 1-6 atas tuan rumah Paderborn (31/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here