Borussia Dortmund Akan Ditinggal Mario Gotze ke Klub Italia

0
32
Borussia Dortmund Akan Ditinggal Mario Gotze ke Klub Italia
dinasty-poker

Borussia Dortmund Akan Ditinggal Mario Gotze ke Klub Italia

Gilabola.com – Borussia Dortmund akan segera ditinggal pergi Mario Gotze dari gelaran Liga Jerman ke salah satu dari dua klub Serie A.

Broussia Dortmund tetap akan melepas Mario Gotze meski sang pemain akan kesulitan bergabung ke klub-klub top. Meski sulit, namun The Bild melaporkan jika pemain kelahiran 3 Juni 1992 itu tetap masih memiliki 2 klub peminat dari gelaran Liga Italia.

Adalah AC Milan dan Inter Milan yang kembali dikaitkan dengan sang pemain, setelah dulunya pernah dilaporkan akan ke salah satu dari duo Milan tersebut. Ketertarikan dari selain dua klub tersebut dari gelaran Serie A belum terdengar.

Jika dirasa masalah masa depannya kelar, Gotze tetap tidak bisa tenang. Bagaimana tidak cemas, situasi kesehatan di Italia sendiri saat ini masih sangat memprihatinkan.

Mantan pemain internasional Jerman Lothar Matthaus sebelumnya sempat menyarankan agar Gotze memikirkan menurunkan gaji dan level klub tujuannya. Hal itu perlu ia lakukan demi menyelamatkan karir profesionalnya.

Pihak klub sendiri sudah mantap untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak untuk Gotze. Mereka tengah memikirkan peluang karir pemain lainnya, Erling Haaland. Sang pemain yang masih naik daun hingga kini masih dilirik oleh Manchester United dan bahkan Tottenham Hotspur.

Borussia Dortmund tidak ingin memperpanjang masa bakti Gotze

Punya label harga senilai 13 juta Euro, Gotze sejauh musim Bundesliga saat ini telah bertanding di 13 laga. Dari 13 pertandingan itu dirinya mencetak 3 gol, tanpa assist dan tanpa kartu.

Sementara di ajang Liga Champions dirinya hanya main di 4 laga tanpa gol, 1 assist dan tanpa kartu. Lebih sedikit lagi, ia hanya bertanding di 2 laga DFP Pokal dengan tanpa gol dan assist. Total ia sudah turun di 19 laga, menghasilkan 3 gol dan 1 kartu kuning.

Gotze memperkuat kubu Dortmund pada 21 Juli 2016 dan kontraknya akan habis pada tanggal 30 Juni 2016 mendatang. Ia sangat kuat dalam hal menguasai bola hingga sulit direbut pemain lawan dan umpan-umpan yang ia berikan juga sangat akurat.

Ia hanya lemah dalam urusan duel memperebutkan bola di udara dalam setiap pertandingan. Ia memiliki gaya permainan yang suka melakukan tekel dan melepas umpan-umpan pendek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here