Berpeluang Pecahkan Rekor, Gelandang Schalke Lebih Inginkan Ini Lawan Dortmund

0
39
Caligiuri Lebih Pentingkan Kemenangan Dibandingkan Rekor Lawan Dortmund
dinasty-poker

Caligiuri Lebih Pentingkan Kemenangan Dibandingkan Rekor Lawan Dortmund

Gilabola.com – Gelandang Schalke 04, Daniel Caligiuri memiliki peluang untuk memecahkan rekor saat hadapi Borussia Dortmund akhir pekan ini, tapi dia lebih mengharapkan kemenangan.

Partai Rivierderby antara Dortmund melawan Schalke memang bisa dibilang menjadi partai yang sangat dinantikan pada akhir pakan saat Bundesliga kembali bergulir nanti. Pertandingan derby memang selalu menjadi ajang yang sangat ketat bagi kedua tim, terutama dengan situasi yang ada saat ini dimana banyak penggemar sepakbola yang merindukan kembalinya olahraga favorit mereka tersebut.

Partai derby itu juga tentunya sangatlah berarti bagi pemain kedua klub, terutama bagi gelandang Schalke, Daniel Caligiuri yang berpeluang memecahkan rekor gol di Rivierderby. Hingga kini sang pemain sudah mencetak lima gol, jumlah yang sama dengan mantan penyerang The Royal Blues, Kevin Kurany.

Dengan tambahan satu gol lagi, Caligiuri akan menjadi pencetak gol terbanyak melawan Dortmund di derby tersebut. Meskipun mengaku ingin bisa melakukan apa saja agar bisa memecahkan rekor itu, sang gelandang tetap mengatakan kemenangan bagi timnya tetaplah yang terpenting pada Sabtu (16/05) nanti.

“Aku akan berusaha melakukan yang terbaik. Aku akan berusaha memecahkan rekor itu. Akan sangat baik jika mampu melakukannya Sabtu nanti. Aku akan berusaha sebisaku untuk memecahkan rekor itu,” ujar Caligiuri kepada website resmi Bundesliga.

“Akan tetapi jika aku gagal melakukannya pada Sabtu ini, yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Kita harus bermain secara tim. Jika kami mampu melakukannya, tidak penting siapa yang mencetak gol.”

Sang gelandang juga mengakui bahwa dalam pertandingan seperti derby, perang penonton biasanya sangatlah penting. Namun dengan aturan harus bermain tanpa penonton saat ini, dia dan rekan-rekannya memang harus berusaha yang terbaik dan beranggapan bahwa para penggemar mereka tetap berada disana untuk memberikan dukungan.

Pada akhirnya Caligiuri sendiri mengaku lega dan senang karena pertandingan penting melawan Dortmund itu pada akhirnya akan bisa dipertandingkan lagi. Beberapa waktu lalu, gelandang berusia 32 tahun tidak bisa memikirkan bahwa kondisi seperti ini akan bisa terlaksana karena adanya pandemi corona.

Caligiuri bisa dibilang salah satu pemain yang mendapatkan keuntungan dengan penundaan liga karena kini dirinya bisa kembali fit untuk bermain. Jika kompetisi tidak mengalami penundaan, maka gelandang asal Jerman itu tentunya akan absen pada derby kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here