Belajar Dari Pencetak Gol Sevilla di La Liga Semalam: Jangan Menyerah!

0
28
Belajar Dari Pencetak Gol Sevilla di La Liga Semalam: Jangan Menyerah!
dinasty-poker

Belajar Dari Pencetak Gol Sevilla di La Liga Semalam: Jangan Menyerah!
Belajar Dari Pencetak Gol Sevilla di La Liga Semalam: Jangan Menyerah!

Berita Liga Spanyol – Tahukah kamu bahwa pencetak gol dan pemberi assist untuk Sevilla tadi malam di ajang Liga Spanyol adalah pemain yang ditolak di mana-mana. Bahkan ia gagal melesakkan gol pada satu kesempatan emas awal babak pertama tadi malam. Tapi jangan menyerah!

BeritaBola99.com – Tahukah kamu bahwa pencetak gol dan pemberi assist untuk Sevilla tadi malam di ajang Liga Spanyol adalah pemain yang ditolak di mana-mana. Bahkan ia gagal melesakkan gol pada satu kesempatan emas awal babak pertama tadi malam. Tapi jangan menyerah!

Lucas Ocampos sudah berusia 25 tahun, tapi pemain Argentina itu menjalani periode yang cukup pahit saat semua pemain bola seusianya sudah mapan dan masuk skuad utama. Memulai karir senior di River Plate pada usia 17 tahun, seolah-olah nasibnya akan membaik saat ditransfer masuk ke AS Monaco setahun kemudian pada usia 18 tahun. Tapi setelah tiga tahun, 80 starter dan 10 gol kemudian, ia malah dipinjamkan ke Marseille, masih di Liga Prancis.

Menetap secara permanen di Marseille saat usianya 21 tahun, ia hanya bisa setahun di sana sebelum memiliki status lamanya sebagai pemain pinjaman lagi. Kali ini ke Genoa di Serie A selama setahun sebelum dipindahkan ke AC Milan selama beberapa bulan di tahun 2017.

Setelah sempat kembali lagi ke Marseille pada Agustus 2017, Lucas Ocampos dua tahun keleleran di klub Ligue 1 tersebut sebelum ditransfer masuk ke Sevilla pada Juli 2019 saat usianya 24 tahun. Semua pemain profesional rata-rata sudah mapan pada usia segitu tapi tidak untuk Ocampos.

Tapi sang bintang muda Argentina ini membalas budi pada jasa Sevilla mendatangkan dirinya secara permanen, mencatatkan partisipasi dalam 34% gol klub La Liga itu musim ini. Partisipasi gol berarti entah ia jadi pencetak gol Sevilla atau menyediakan assist, peran yang sama pentingnya dalam sepak bola modern.

Laga Sevilla vs Real Betis tadi malam di Ramon Sanchez-Pizjuan adalah contohnya. Semuanya terlihat gemilang bagi sang pemain Los Palanganas kelahiran 11 Juli 1994 itu. Satu tendangannya pada menit 10 babak pertama membentur tiang gawang dan kemudian bola mengalir sepanjang garis gawang, menunggu dicolek. Tapi colekan tidak kunjung terjadi dan gagal gol! Tapi ia tidak menyerah dan mencetak gol pada babak kedua dari titik penalti, sebelum memberi assist dengan tendangan tumit bagi gol kedia ke gawang Real Betis selang beberapa menit kemudian.

Dengan menjadi pencetak satu gol Sevilla dan memberi assist satu gol lainnya, peran Lucas Ocampos tidak tergantikan pada skuad asuhan Julen Lopetegui itu. Dipastikan ia akhirnya menjadi pemain skuad utama tim ini, termasuk laga tandang ke Levante pekan depan, setelah tahun-tahun penuh penderitaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here