Bek Kanan Terbaik di Inggris, Wan-Bissaka Dinilai Lebih Bagus dari Alexander-Arnold

0
3
berita-bola94
dinasty-poker

Beritabola99.com – Performa apik yang ditunjukkan oleh Aaron Wan-Bissakamenuai banyak pujian. Bahkan, ada yang menyebut bahwa pemain Manchester United itu kemampuannya lebih baik dari Trent Alexander-Arnold.

Wan-Bissaka resmi menjadi pemain Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Setan Merah menebus pemain 21 tahun tersebut dengan harga 50 juta pounds.

Tidak butuh waktu lama bagi Wan-Bissaka untuk segera menjalani debutnya. Dia langsung bermain saat United berjumpa Chelsea di pekan pertama Premier League, Minggu (11/8/2019) yang lalu.

Wan-Bissaka langsung mendapat tempat inti untuk posisi bek kanan. Dia pun bermain sangat baik dan membawa United menang dengan skor 4-0. Eks Crystal Palace bermain penuh selama 90 menit.

Lebih Baik dari Alexander-Arnold

Pundit sepak bola Inggris, Paul Parker, mengaku tidak kaget dengan performa apik yang telah ditampilkan Wan-Bissaka. Dia sudah lama mengikutinya, sejak masih di Crystal Palace. Paul Parker tidak pernah meragukan potensi yang besar yang dimiliki Wan-Bissaka.

Dan, sejak awal Paul Parker memang meyakini jika Wan-Bissaka jauh lebih baik dari Alexander-Arnold.

“Saya sudah berkata begitu berulang kali, saya sering menonton dia bermain tahun lalu, saya menyukai apa yang sudah dia lakukan,” buka Paul Parker, dalam program podcast WeAreTheBusbyBoys, seperti dikutip dari Goal International.

“Orang-orang banyak bicara soal pemain muda dari Liverpool itu [Alexander-Arnold]. Tetapi, dia tidak bisa bertahan lebih baik dari Wan-Bissaka. Dia bertahan dan penempatan posisinya sangat bagus.”

Bek Kanan Terbaik di Inggris

Lebih lanjut, Paul Parker bahkan tidak ragu untuk memberi label bek kanan terbaik di Premier League untuk Wan-Bissaka. Paul Parker juga meyakini bahwa pemain 21 tahun hanya akan menjadi lebih baik ke depannya.

“Setiap kali dia menang tackle dari pemain lawan [laga melawan Chelsea], dia melakukannya dengan rapi dan penuh keyakinan. Anda pasti akan mengira dia sudah ada di sana untuk waktu yang lama.”

“Saya menilai dia adalah seorang bek. Dia adalah bek kanan terbaik di Premier League,” papar Paul Parker.

Pada laga melawan Chelsea, Wan-Bissaka tercatat tujuh kali melakukan tackle sukses. Jumlah ini lebih banyak dibanding pemain lain. Meskipun sempat kesulitan di awal laga, dia dinilai tampil bagus secara umum.

Sumber: Goal International

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here