Bek Asal Belanda Ini Berharap Diberi Kesempatan Kedua Oleh AS Roma

0
35
Karsdorp Ingin Kesempatan Kedua dengan AS Roma
dinasty-poker

Karsdorp Ingin Kesempatan Kedua dengan AS Roma

Gilabola.com – Bek asal Belanda, Rick Karsdorp berharap dirinya akan bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk bermain di AS Roma setelah musim ini dipinjamkan ke Feyenoord.

Diboyong Roma pada 2017 lalu dari Feyenoord, Karsdrop sulit mendapatkan menit bermain dengan klub asal Italia itu akibat seringnya dia mengalama cedera. Karena dinilai masih akan sulit bersaing, pada awal musim ini bek asal Belanda itu akhirnya dipinjamkan kembali ke klub asuhan Dick Advocaat tersebut.

Bermain bersama Feyenoord lagi memang ternyata mampu sedikit mengubah nasibnya karena dia mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak dengan penampilan sebanyak 24 kali musim ini. Meskipun begitu, dirinya ternyata masih berambisi untuk mencoba peruntungannya di Roma dan berharap bisa diberi kesempatan musim depan.

Setelah bisa mulai membuktikan dirinya bisa kembali ke permainan terbaiknya, Karsdorp mengaku saatnya dia kembali dan menunjukkan kemampuannya di Roma. Sang pemain sendiri juga masih memiliki kontrak hingga dua tahun lagi dengan Giallorossi jadi memang kembali ke Serie A adalah pilihannya saat ini.

“Saya masih memiliki waktu dua tahun lagi di kontrak saya dengan Roma. Kita lihat saja apa yang akan terjadi musim panas nanti, tapi saya ingin mencoba peruntungan saya lagi,” ujar Karsdorp kepada Algemeen Dagblad yang dikutip juga oleh Football Italia.

Selain cedera, Karsdorp juga mengindikasikan tidak mudahnya bagi dia untuk beradaptasi di Serie A. Sepakbola Italia bagi sang pemain memang sangat berbeda karena taktik menjadi sesuatu yang sangat penting dibandingkan kompetisi lain, terutama Eredivisie tentunya.

“Di Italia sepakbola dijalankan dengan cara yang sangat berbeda. Taktik selalu menjadi hal yang terpenting. Untuk seorang pemain belakang, hampir tidak ada halyang lebih penting selain menghormati posisi mereka,” tambah sang pemain.

“Terkadang kami berlatih tanpa bola selama berjam-jam. Disini juga lebih individualistis dibandingan dengan di Belanda.”

Meski cukup senang dengan pengalamannya bermain lagi di Feyenoord musim ini, tapi Karsdorp sebenarnya mengaku dirinya tidak benar-benar puas. Hal itu karena dia mengharapkan bisa tampil lebih banyak lagi, namun semuanya memang harus terhenti karena Liga Belanda sendiri diakhiri lebih awal oleh pemerintah mereka akibat dari virus corona yang melanda dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here