Bek Andalan Barcelona Merasa Aturan Lima Pergantian Menguntungkan Pemain

0
25
Lenglet Ungkapkan Keuntungan Adanya Lima Kali Pergantian Pemain
dinasty-poker

Lenglet Ungkapkan Keuntungan Adanya Lima Kali Pergantian Pemain
Lenglet Ungkapkan Keuntungan Adanya Lima Kali Pergantian Pemain

Gilabola.com – Bek andalan Barcelona asal Prancis, Clement Lenglet  aturan penggunaan lima kali pergantian  di sepakbola di masa pandemi ini sebenarnya menguntungkan para pemain.

Akan dimulai laginya beberapa kompetisi di Eropa termasuk La Liga di tengah pandemi ini memang melahirkan peraturan-peraturan baru yang terasa unik dan bahkan kontroversial. Salah satu aturan yang masih melahirkan sedikit perdebatan adalah mengenai pergantian pemain, yang kini memperbolehkan hingga mencapai lima pemain tiap pertandingannya.

Banyaknya pergantian dianggap bisa memberi keuntungan atau malah bisa merugikan beberapa tim, termasuk bagi Barcelona. Meskipun belum mengetahui apakah timnya akan memporelah keuntungan dari aturan mengenai pergantian pemain tersebut, bek Blaugrana, Clement Lenglet merasa pemain seharunya mendapatkan keuntungan.

Menurut bek asal Prancis itu dengan memberikan kesempatan bagi tiap tim untuk mengganti pemain mereka sebanyak lima kali makan pemain akan sangat terbantu. Dengan banyaknya dan padatnya jadwal pertandingan aturan tersebut memberikan kesempatan rotasi yang lebih besar kepada semua tim.

“Kami belum tahu apakah hal itu akan merugikan kami. Secara umum, para pemain akan mendapatkan banyak keuntungan karena kami akan memiliki banyak pertandingan tiap bulan di cuaca panas dan juga harus banyak traveling,” ungkap Lenglet kepada Movistar yang dikutip oleh Marca.

“Para pesepakbola akan sangat terbantu, tapi kita harus lihat apakah itu bisa merugikan Barcelona.”

Aturan Baru Pergantian Pemain Memang Belum Tentu Menguntungkan Semua Klub

Memang dari sisi pemain, dengan lebih banyaknya peluang untuk mengganti pemain jika dimanfaatkan, mereka akan bisa menjaga keburan dengan lebih baik di tengah jadwal padat dan cuaca yang panas nantinya. Namun, bagi klub-klub sendiri memang hal tersebut belum tentu menguntungkan, terutama pada tim yang merasa kekuatan mereka tidak terlalu merata.

Tidak hanya mengenai aturan tersebut, tentu kekhawatiran dari Lenglet dengan dimulainya La Liga mendekati musim panas adalah resiko panas yang bisa mengganggu kondisi fisik pemain. Dengan masa penundaan sekitar dua bulan, para pemain harus kembali ke fase seperti di awal musim yakni melakukan banyak persiapan untuk menyiapkan kondisi mereka agar kembali siap untuk bertanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here