Begini Gaya Xherdan Shaqiri Meniru Idolanya!

0
14
Begini Gaya Xherdan Shaqiri Meniru Idolanya!
dinasty-poker

Begini Gaya Xherdan Shaqiri Meniru Idolanya!

Gilabola.com – Xherdan Shaqiri – pemain Liverpool, mengaku banyak terinspirasi dari bintang Brasil, Ronaldo de Lima. Dia bahkan tak segan ikuti pula gaya rambut legenda sepakbola tersebut.

Shaqiri ungkapkan dia rela menyalin potongan rambut segitiga Ronaldo yang terkenal itu, sebagai bagian dari penghormatan yang dilakukannya terhadap mantan penyerang yang pernah membela Real Madrid, Barcelona, Inter dan Milan.

Gelandang asal Swiss yang nasibnya sedikit tak jelas di Anfield itu juga mengakui, dia sampai menangis ketika saat Brasil kalah dari Prancis di final Piala Dunia 1998.

Namun, Shaqiri mantap ikuti jejak Ronaldo pada 2015 lalu – ketika ia masih membela Inter Milan, seperti yang dilakukan superstar Brasil tersebut antara tahun 1997 hingga 2002 silam.

Sampai saat ini, menurut Xherdan Shaqiri, dia selalu memandang Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. “Dia idola kebanggaan saya. Saya juga ikut memotong rambut seperti dia – pada tahun 2002 lalu, yang berbentuk segitiga itu, loh,” ungkap pemain internasional Swiss tersebut.

“Semua orang di sekolah terkejut melihat penampilan saya, saat saya datang dengan potongan rambut seperti itu. Tapi saya sangat mengidolakannya, sampai sekarang,” tandas Shaqiri seperti dilansir SunSport.

Satu hal yang jadi impian Shaqiri saat ini, adalah bertemu dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima, yang saat ini menjadi pemilik klub La Liga, Real Valladolid, tersebut. “Dia idola saya. Saya berharap bisa bertemu dengannya,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dia juga mencoba untuk meniru gaya permainan Ronaldo, Shaqiri malah mengaku tidak sepenuhnya. Dia mengaku bingung, saat Ronaldo yang kini telah berusia 43 tahun itu alami kekalahan pada salah satu pertandingan terbesar dalam karirnya.

“Saya tidak benar-benar menyalin permainannya, karena setiap pemain sangat berbeda dan punya spesialisasi serta bakat berbeda. Tapi, dia pahlawan saya saat itu. Ketika dia kalah dari Prancis di final (Piala Dunia 1998), saya menangis di rumah. Dia benar-benar idola saya,” tambah Xherdan Shaqiri yang kemungkinan akan tinggalkan Liverpool akhir musim ini.

Ronaldo baru-baru ini mengatakan kepada David Beckham, bahwa dia-lah satu-satunya pemain Inggris yang bisa bermain untuk Brasil. Shaqiri sendiri saat ini terus dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield, di mana Sevilla dan Roma disebut-sebut tertarik dapatkan mantan pemain Stoke serta Bayern Munchen itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here