Bayern Munchen Mungkin Lepas Jerome Boateng Tahun Depan

0
34
Bayern Munchen Mungkin Lepas Bek Veteran Jerome Boateng Tahun Depan
dinasty-poker

Bayern Munchen Mungkin Lepas Bek Veteran Jerome Boateng Tahun Depan

Gilabola.com – Bayern Munchen berpeluang lepas bek veterannya, Jerome Boateng, tahun depan.

Harus diakui, Boateng menjadi salah satu ‘pemenang terbesar’ dalam perubahan pelatih yang menempatkan Hansi Flick sebagai arsitek klub Die Roten saat ini.

Namun diungkapkan Bild, masa tinggal Boateng di Allianz Arena kemungkinan tinggal satu tahun lagi.

Sebelum dipecatnya Niko Kovac dan ditunjuknya Flick sebagai pelatih kepala Bayern hingga saat ini, Boateng sudah ingin meninggalkan The Bavarians. Apalagi, presiden klub Uli Hoeness secara terbuka merekomendasikan bek berusia 31 tahun itu harus pindah pada 2019 lalu. Tapi, sekarang, waktunya telah berubah.

“Kontrak saya memang berjalan sampai 2021 mendatang. Di bawah asuhan pelatih Hansi Flick, saya bisa menyelesaikannya,” tandas Jerome Boateng, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Boateng lakoni karir yang hebat sejauh musim ini, di mana ia secara reguler tampil sebagai starter dan tidak ada cedera.  “Saya sangat berutang budi kepada Hansi Flick. Jika bukan dia pelatihnya, saya mungkin sudah tidak ada di Bayern Munchen lagi,” ungkap pemain bernomor punggung 17 itu.

Der FCB sempat dikabarkan serius tertarik dan ingin datangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig, yang baru-baru ini justru tanda tangani perpanjangan kontrak. Namun, mengingat kebangkitan Boateng di bawah asuhan Flick, raksasa Bundesliga itupun menjadi jauh lebih santai dan alihkan fokus untuk datangkan bek kanan dibandingkan bek tengah.

Pada pertengahan tahun lalu, tepatnya sebelum musim ini dimulai, Die Roten dikabarkan tidak menginginkan Boateng lagi. Mereka bahkan sudah menyarankan sang pemain untuk mencari klub lain.

Hoeness sudah meminta agar Boateng segera keluar pada musim panas tahun lalu, setelah pemain kelahiran West Berlin itu membela Die Roten selama delapan tahun. Mantan pemain Manchester City bahkan harus mencari sendiri klub barunya.

Namun, pada musim lalu, Bayern harus berjuang ekstra keras di semua pertandingan yang mereka lakoni, walau akhirnya berhasil memenangkan gelar ganda di kompetisi domestik – untuk pertama kalinya sejak 2016.

Lini belakang Bayern Munchen pun menjadi kambing hitamnya, termasuk Boateng. Pemain itu pula yang dituduh telah menyebabkan ketidakstabilan di area pertahanan.

Tak ada anggota lini pertahanan Bayern yang dianggap tangguh selama satu musim, walau mereka punya pemain veteran, Jerome Boateng. Ia kerap dituding bermain buruk, meski bermain dalam skuad yang dianggap solid.

Itulah sebabnya, Bayern kemudian ingin melepasnya dan menggantinya dengan sepasang bek tengah muda. Namun setelah Kovac dipecat dan digantikan Flick tahun lalu, Boateng dan juga seluruh skuad Die Roten berhasil bangkit serta kembali temukan performa terbaik mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here