Bayern Munchen dan Tiga Tim Bundesliga Beri Subsidi Tim-tim di Bawahnya

0
39
Bayern Munchen dan Tiga Tim Bundesliga Beri Subsidi Tim-tim di Bawahnya
dinasty-poker

Bayern Munchen dan Tiga Tim Bundesliga Beri Subsidi Tim-tim di Bawahnya

Gilabola.com – Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen sisihkan 20 juta Euro (sekitar 319 miliar Rupiah) untuk tim-tim di bawahnya selama wabah pandemi saat ini.

Ke empat tim Bundesliga itu sama-sama bertarung di Liga Champions musim ini. Rencananya, masing-masing dari keempat klub tersebut akan sumbangkan dana yang mereka dapatkan dari media, lalu menambahkan sisanya dari dana mereka sendiri.

Nantinya, Liga Sepakbola Jerman (DFL) yang akan mengurus bagaimana dana hibah tersebut akan dibagikan kepada klub-klub lainnya. “Kami ingin sampaikan kata solidaritas kepada semua klub di Bundesliga dan Bundesliga 2,” ujar kepala eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Kompetisi di Bundesliga sendiri terakhir mainkan pertandingan mereka pada 11 Maret silam. Kegiatan sepakbola di divisi utama Jerman itu ditangguhkan sesegera mungkin pada 13 Maret, karena merebaknya wabah Covid-19 di beberapa wilayah di Jerman.

“Di masa-masa sulit ini, penting bagi kita untuk lebih bahu-membahu dan saling mendukung satu sama lain. Dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepakbola berdiri bersama-sama sekarang,” tambah mantan striker Timnas Jerman Barat itu, seperti dilansir BBC Sport.

Pimpinan eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, juga ungkapkan hal serupa. “Kami selalu bilang, kami akan tunjukkan solidaritas jika klub – bukan karena kesalahan mereka sendiri, harus hadapi kesulitan yang mereka tidak bisa lagi atasi sendiri,” ujarnya.

Borussia Dortmund saat ini berusaha berikan dampak besar pada masyarakat melalui berbagai inisiatif. Tentu saja, kami siap untuk membantu klub sepakbola profesional lainnya, jika pada akhirnya hal itu akan mengurangi dampak finansial dari pandemi ini,” tamnah Watzke.

DFL tentu saja sangat mengapresiasi sikap ke empat tim papan atas Bundesliga itu. “Inisiatif ini menunjukkan, solidaritas di Bundesliga dan Bundesliga 2 lebih dari sekedar basa-basi,” ujar jubir Komite Eksekutif DFL, Christian Seifert.

Sementara itu striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan istrinya, Anna, telah menyumbang satu juta Euro (sekitar 16 miliar Rupiah) untuk membantu menangani wabah virus corona.

Sedangkan rekan satu timnya, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, menyiapkan dompet donasi bernama ‘We Kick Corona’ dan juga menyumbangkan satu juta Euro di antara mereka. Langkah ini diikuti bintang Manchester City, Leroy Sane, dengan donasikan sejumlah dana yang kabarnya berjumlah cukup besar.

Selain itu pada Rabu (25/3) lalu, para pemain dan staf direktur di Bayern serta Dortmund juga telah setuju untuk lakukan pemotongan gaji, sementara pandemi ini terjadi, guna membantu penanganannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here