PAY4D slot 1000

Jangan pernah berhenti bermimpi. Inilah pesan dari Buddy Hield kepada anak-anak di San Fransisco State yang mengikuti kamp Warriors. Hield muncul secara resmi sebagai pemain Golden State Warriors untuk pertama kalinya, dan bercerita tentang mimpinya. Sejak pertama kali masuk NBA, Hield sangat ingin membela Warriors. 

Buddy Hield masuk NBA dengan predikat sebagai pemain urutan keenam dalam Draft tahun 2016. Dia tahu bahwa mustahil bermain di Warriors kala itu. Karena tim asuhan Steve Kerr menyelesaikan musim 2015-2016 dengan rekor 73-9 di musim reguler. Sehingga mereka memegang pilihan ke-30 dalam Draft putaran pertama. 

“Bertahun-tahun saya menyimpan keinginan untuk bisa membela Warriors,” kata Hield di hadapan puluhan anak-anak. “Cara mereka bermain, cara mereka menjaga mental untuk selalu ada di level tertinggi. Dan, saya selalu ingin belajar dari orang-orang seperti Steph, Draymond, dan Steve. Karena saya mengagumi pendekatan mereka dalam permainan, dan saya selalu ingin menjadi bagian dari tim ini.”

Setelah sekian lama, Hield menjadi pemain dengan jumlah tembakan tripoin mendekati 2.000 tembakan dalam kariernya. Menempatkan dirinya di posisi ke-22 terbaik sepanjang sejarah liga. Kini dia siap membela tim kelima dalam kariernya, yaitu Warriors. Inilah akhir penantian Hield selama bertahun-tahun. 

Hield juga memuji Warriors karena mengembangkan olahraga ini, dan karena memiliki budaya yang dibangun di atas kemenangan dan kesenangan. Ia tampak sangat bersemangat untuk menuju San Francisco. Semoga saja kecocokan di lapangan sama baik dengan sikapnya. (*) 

Foto: Inquirer.com