Barcelona vs Liverpool: Lionel Messi dan Luis Suarez Menangkan Tuan Rumah

0
24
berita-champion
dinasty-poker

Beritabola99.com – Pada Kamis (2/5) dinihari WIB, Liga Champions menyajikan partai sengit di babak semifinal antara Barcelona vs Liverpool. Pertandingan ini dimenangkan oleh Barcelona lewat brace Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Barcelona sempat kesulitan keluar dari tekanan Liverpool di awal-awal pertandingan. Strategi pressing ketat yang diterapkan oleh Juergen Klopp berhasil membuat lini pertahanan tim tuan rumah kerepotan.

Setelah tertekan di 20 menit pertama pertandingan, Barcelona mulai keluar menyerang. Hasilnya, Luis Suarez mampu menjebol gawang Alisson setelah menerima umpan silang dari Jordi Alba pada menit ke-26.

Selepas gol dari Luis Suarez, Liverpool kembali keluar menyerang. Di menit ke-35, mereka mendapatkan peluang emas dari Sadio Mane yang lepas dari penjagaan Gerard Pique. Namun, sepakannya masih melambung tipis dari gawang Barcelona.

Barcelona vs Liverpool - Liga Champions - @LFC
twitter.com/LFC

Azulgrana juga kerap kali melepaskan serangan-serangan di sisa waktu babak pertama. Namun, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, The Reds yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Strategi ini pun membuat Azulgranahanya mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol keduanya.

Strategi dari tim tuan rumah pun berdengan efektif. Melalui skema serangan balik cepat, Luis Suarez berhasil lepas dari pengawalan bek Liverpool. Penyerang asal Uruguay itu pun melepaskan sepakan yang membentur mistar gawang Alisson. Bola muntah langsung disambar Lionel Messi untuk membawa Barcelona unggul 2-0 pada menit ke-75.

Tertinggal dua gol, mental para pemain Liverpool langsung jatuh. Pasalnya, Lionel Messi lagi-lagi berhasil menjebol gawang Alisson pad amenit ke-82. Kali ini, sang kapten Barcelona berhasil mencetak gol melalui eksekusi sepakan bebas yang tak kuasa dibendung Alisson.

Beberapa saat setelah gol kedua Messi, Liverpool sempat mendapatkan peluang emas lewat Roberto Firmino. Namun, sepakannya masih bisa dibendung oleh pemain belakang tim tuan rumah. Bek Barcelona kemudian kembali mampu menahan bola muntah yang jatuh ke kaki Mohamed Salah.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini pun membuat Barcelona berhasil melangkahkan satu kaki ke partai puncak Liga Champions.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS LIVERPOOL:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Carles Alena 90′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60′), Luis Suarez (Ousmane Dembele 90′), Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner (Divock Origi 85′), Fabinho, Naby Keita (Jordan Henderson 24′); Gini Wijnaldum (Roberto Firmino 78′); Mohamed Salah, Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Kartu Kuning: Lenglet 39′, Suarez 82′, Jordi Alba 86′ – Fabinho 81′

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here