Barcelona Tutup 2 Akademi Di Australia, Langsung Ricuh

0
44
Barcelona Tutup 2 Akademi Di Australia, Langsung Ricuh
dinasty-poker

Barcelona Tutup 2 Akademi Di Australia, Langsung Ricuh

Gilabola.com – Barcelona terpaksa menutup 2 akademi klub Liga Spanyol itu di Australia dan keputusan itu langsung memicu gelombang amarah.

Barcelona sejam yang lalu dapat perlawanan ringan dari kubu Manchester City untuk rencana memulangkan Pep Guardiola ke klub Liga Spanyol tersebut. Kini mereka dilaporkan the World Game menjadi sorotan di Australia setelah menutup akademi di sana.

Dua akademi Barca yang berlokasi di Kota Sydney dan Brisbane telah resmi ditutup. Hal ini dilakukan setelah perusahaan yang mengelola kedua akademi itu, BCN Sports, bangkrut hingga memicu ratusan keluarga mengamuk.

Para keluarga yang anak-anaknya disekolahkan di akademi tersebut murka dan menuntut uang mereka dikembalikan. Mereka merasa merugi setelah sempat membayar sejumlah uang termasuk untuk kegiatan ‘perjalanan sekali seumur hidup’ dalam kegiatan ‘Piala Dunia Akademi Barca’ yang diadakan pada awal April.

Barcelona belum berikan tanggapan soal kasus di Australia

Turnamen terhenti akibat pandemi virus corona hingga membuat pihak akademi kesulitan memutar uang mereka. Biaya seperti tiket penerbangan dan akomodasi belum dikembalikan ke pihak orang tua para pemain cilik mereka.

Akademi kadung ditutup dan diikuti oleh 5 akademi lainnya di negara Kanada yang juga bangkrut. Cadena Ser melaporkan jika para orang tua tidak terima dan menuntut uang mereka dikembalikan.

Mereka tidak tahu akan bertanya kepada siapa soal kapan uang mereka akan dikembalikan dan memprotes tidak adanya pemberitahuan soal penutupan akademi tersebut sebelumnya. Mereka memprotes minimnya penjelasan dari pihak BCN Sports dan ikut mengkritik pihak Barca selaku klub induk akademi itu.

Saat para orang tua tengah meradang, pihak akademi di Sidney dan Brisbane telah menghapus akun media sosial mereka. Halaman situs akademi juga hanya tinggal tampilan pesan error 404 saja. Barca sendiri hanya mengumumkan penutupan akademi mereka di Kanada dan belum menyatakan penjelasan soal kasus di Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here