Barcelona Tolak 1,5 Trilyun Rupiah Meski Kesulitan Keuangan

0
25
Ansu Fati dan Lionel Messi, Barcelona
dinasty-poker

Ansu Fati dan Lionel Messi, Barcelona
Ansu Fati dan Lionel Messi, Barcelona

Berita Liga Spanyol – Presiden Barcelona, ​​Josep Maria Bartomeu, telah menolak tawaran 100 juta euro (1,58 triliun rupiah) untuk transfer bintang muda berbakat mereka, Ansu Fati.

Gilabola.com – Presiden Barcelona, ​​Josep Maria Bartomeu, telah menolak tawaran 100 juta euro (1,58 triliun rupiah) untuk transfer bintang muda berbakat mereka, Ansu Fati.

Melansir berita dari Sport hari Kamis lalu, 15 anggota direksi Barcelona termasuk Presiden, CEO, Direktur, dan Direktur Olahraga Eric Abidal, mengadakan rapat virtual untuk membahas penjualan dan perekrutan pemain untuk musim panas ini.

Selama pertemuan itu, topik Ansu Fati muncul di mana disebutkan bahwa mereka telah menerima tawaran Rp 1,58 triliun untuk pemain berusia 17 tahun tersebut tetapi presiden klub dengan cepat menampik setiap potensi penjualan bintang sepak bola masa depan mereka.

“Ansu Fati tidak dijual. Kami tidak membicarakan itu lagi,” tegas Bartomeu.

Pertemuan terus membahas tawaran yang diterima untuk pemain lain, tetapi ada kekurangan dari negosiasi yang sedang berlangsung di pasar transfer saat ini mungkin karena setiap klub fokus pada memulai kembali  kegiatan sepak bola mereka.

Sementara itu, ada ketidakpastian di Camp Nou mengenai kemampuan klub untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka terutama karena klub telah memperkirakan, sebelum pandemi COVID-19, bahwa mereka akan mendapatkan hampir 124 juta euro (1,96 triliun rupiah) dari penjualan pemain tahun ini.

Raksasa Catalan telah berhasil menjual Carles Perez, Andre Gomez, dan Malcom dengan meminjamkan pemain seperti Philippe Coutinho, Rafinha, Carles Alena, Jean-Clair Todibo. Meskipun demikian, raksasa Spanyol perlu mengumpulkan 69 juta euro (1,09 triliun rupiah) lagi untuk menyeimbangkan pembukuan mereka.

Laporan terbaru tentang kepindahan Lautaro Martinez ke Camp Nou menunjukkan bahwa klub harus membayar antara 70-90 juta euro (1,1 triliun – 1,4 triliun rupiah) ke Inter Milan dengan tambahan 40 juta euro (633 miliar rupiah) yang dibayarkan dengan memberikan Junior Firpo.

Ini berarti bahkan jika Barca berhasil menyeimbangkan pembukuan mereka pada akhir bulan ini, mereka akan dengan cepat mengalami masalah keuangan setelah perekrutan striker asal Argentina itu.

Untuk alasan ini, tawaran 1,58 triliun rupiah yang diterima untuk Ansu Fati bisa menjadi peluang sempurna bagi Barcelona untuk memperbaiki krisis keuangan mereka sambil berupaya untuk mengamankan target transfer musim panas mereka.

Tetapi pada saat yang sama, mereka akan kehilangan pemain depan berbakat, yang baru berusia 17 tahun yang telah menunjukkan potensi besar untuk menjadi salah satu yang pemain terbain dunia. Dilema!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here