Barcelona Tak Ladeni Tawaran Transfer untuk Ansu Fati

0
50
Barcelona Tak Ladeni Tawaran Transfer untuk Ansu Fati
dinasty-poker

Barcelona Tak Ladeni Tawaran Transfer untuk Ansu Fati

Gilabola.com – Barcelona akhiri semua spekulasi transfer Ansu Fati, dan tegaskan bintang muda itu tidak akan pernah pindah ke klub lain.

Untuk pertahankan bintang La Masia tersebut, Barca menutup semua perdebatan seputar karir Ansu Fati dan tegaskan pula, tak akan ada tawaran untuknya yang akan didengar klub, apalagi jika itu merupakan tawaran transfer, di seluruh bursa transfer termasuk di musim panas mendatang.

Rencananya, Blaugrana akan terus meningkatkan dinamika skuad utama dan berikan Ansu Fati menit bermain lebih banyak di bawah asuhan Quique Setién. Pemain 17 tahun itu telah mendapat komitmen yang jelas dari Barça, di mana seluruh pintu transfer telah ditutup baginya. Raksasa Catalan itu bahkan menolak untuk ladeni klub-klub – yang tak terhitung jumlahnya, yang telah sodorkan tawaran, bahkan sekedar meminta Barca menyebutkan harganya.

Barça sepenuhnya sadar akan kepedulian orang-orang di sekitar Ansu Fati, terutama  terkait masa depannya. Mereka percaya, dia ada di sana untuk bermain di tim utama. Tapi, justru menilai situasinya tidak jelas di Camp Nou.

Mengingat situasi ini, Barcelona percaya harus mengambil langkah maju. Tapi, kompetisi di tim utama pastinya sangat tinggi. Sementara Ansu Fati sangat senang bersama Barca, dan di usianya saat ini ia harus mendapat pengalaman bermain di level tertinggi. Sekali lagi, rencana Blaugrana terkait hal ini telah menimbulkan keraguan.

Blaugrana kemudian tegaskan, Ansu Fati akan menjadi bagian dari skuad utama, meskipun ia juga harus membantu tim muda untuk dapatkan promosi. Ansu Fati kemudian akan membela tim B dalam babak play-off, meskipun prioritas tetap di tim utama.

Setelah musim ini berakhir, maka ia sepenuhnya akan berada dalam dinamika tim utama dan harus memberi ruang untuk dirinya sendiri. Pulihnya Ousmane Dembele dan kemungkinan datangnya Lautaro Martinez dinilai tidak akan membantunya, tapi tim pelatih diyakini akan memiliki pemain sepak bola yang bermain total. Itulah sebabnya, mereka bahkan tak menganggap perlu meminjamkan Ansu Fati ke klub lain.

Dalam beberapa pekan terakhir, Barca telah menerima banyak tawaran untuk Ansu Fati. Bahkan agen pemain, Jorge Mendes, sempat menelepon dan sodorkan tawaran tertutup, serta meminta klub agar tetapkan harga untuk Ansu Fati. Alasan sang agen, ada klub Liga Premier yang bersedia membayar mahal untuknya.

Situasi ekonomi Barça saat ini memang tengah dililit krisis. Tapi, diungkapkan Sport, tidak pernah ada kemungkinan sedikitpun untuk melempar Ansu Fati di bursa transfer. Barca bahkan menolak Borussia Dortmund yang sodorkan tawaran dengan harga tinggi plus opsi pembelian kembali.

Barcelona yakin, Ansu Fati punya banyak potensi dan masih punya banyak ruang yang bisa diperbaiki. Secara fisik ia sempat beberapa kali cedera musim lalu, tapi itu dianggap sangat lumrah untuk seorang bocah laki-laki yang baru berusia 16 tahun.

Kualitasnya pun tetap luar biasa dan klub ingin melindungi perkembangannya. Dia akan mendapat menit bermain – dan harus mendapatkannya. Saat ini, Ansu Fati bahkan berada di depan Dembele dalam urutan permainan Blaugrana – penyerang asal Prancis yang belakangan selalu meninggalkan banyak keraguan bagi klub.

Barça memperbarui kontrak Ansu Fati beberapa bulan lalu, dan dia terikat klausul pelepasan yang nilainya mencapai 170 Juta Euro, bahkan akan naik menjadi 400 Juta Euro saat dia teken kontrak profesionalnya, yang kemungkinan terjadi di awal 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here