Barcelona Tak Berdaya Terus Ditekan Ter Stegen

0
38
Barcelona Tak Berdaya Terus Ditekan Ter Stegen
dinasty-poker

Barcelona Tak Berdaya Terus Ditekan Ter Stegen

Gilabola.com – Barcelona terus negosiasikan kontrak baru Marc-Andre ter Stegen walau kompetisi tengah ditangguhkan. Namun, raksasa Catalan itu terus rasakan tekanan dari kiper andalannya tersebut.

Perbaruan kontrak pemain asal Jerman itu, benar-benar menjadi prioritas bagi Blaugrana. Dalam beberapa hari terakhir, kedua belah pihak terus lakukan kontak jarak jauh. Ter Stegen yang diwakili agennya, Gerd Vom Bruch, terus bergerak maju walau keinginan finansialnya dirasakan masih jauh.

Saat ini, Ter Stegen berhasil menekan Barca, dengan meminta klub menggandakan kontraknya. Blaugrana sadar hal itu akan terus digunakan, karena beberapa klub lain sedang terus mengamati situasinya di Camp Nou. Apalagi, Ter Stegen merupakan salah satu kiper terbaik dunia.

Blaugrana dan perwakilan Ter Stegen setidaknya telah adakan lima pertemuan untuk membahas kontrak baru kiper berusia 27 tahun tersebut. Sejauh ini, Ter Stegen ingin perannya lebih diakui di Barca, pihak klub pun berusaha memahami tuntutannya, karena ia menjadi salah satu pemain yang kantongi menit bermain terbanyak sepanjang musim.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ter Stegen benar-benar yakin dengan permintaannya itu, tapi situasi ekonomi saat ini tengah melambat. Selain itu, Barcelona pun sudah berada di ambang batas gaji musim lalu.

Apa yang sudah jelas, kontraknya tidak akan berlaku surut. Dengan kata lain, jika Ter Stegen akhirnya teken kontrak baru, maka kenaikan gaji akan dihitung pada tahun berikutnya.

Pada titik ini, ada kesepakatan antara kedua pihak. Kiper asal Jerman itu mengklaim berada pada skala gaji tinggi tim. Dia tahu, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah pemain Barcelona telah mencapai level ini setelah perbarui kontrak mereka. Menurutnya, pemain tersebut memiliki menit bermain lebih sedikit dibandingkan dirinya. Dengan demikian, kontrak yang akan diterima Ter Stegen melebihi 10 juta Euro – bersih, per musim.

Di Barca, mereka tawarkan kenaikan gaji sesuai dengan kebijakan klub. Setelah ada penolakan dari Ter Stegen, maka Blaugrana mengajukan kontrak hingga 2024 mendatang di mana kiper itu ajukan kesepakatan yang diinginkannya pada tahun terakhir kontraknya. Dan, itupun belum ada kesepakatan.

Sekarang, klub telah meningkatkan tawaran keuangannya dan usulkan kontrak baru hingga 2025. Ter Stegen pun mendapat opsi untuk memperbaruinya selama tiga musim lagi, tergantung pada kinerjanya. Namun, sejauh ini prospek tawaran baru itupun tidak menggembirakan.

Ter Stegen cukup keras kepala dalam negosiasi kali ini, terutama setelah ia menyadari klub telah berikan penghargaan yang sangat besar untuk beberapa pemain. Apalagi, saat ini ia menjadi penjaga gawang yang paling dicari di seluruh dunia, hingga ia tak berniat mundur dari permintaannya pada klub.

Sementara, diungkapkan Sport, Blaugrana akui semuanya berjalan sulit saat ini. Tapi, ada keyakinan bahwa kesepakatan akan tercapai dan Ter Stegen mau memperpanjang kontrak di Camp Nou.

Tentunya, akan ada biaya lebih yang harus dikeluarkan untuk itu. Tapi, sejauh ini kiper Jerman tersebut dikabarkan ingin tetap di Camp Nou, dan klub juga telah menjelaskan bahwa ia akan terus menjadi penjaga gawang andalan Barca di masa datang.

Kalangan sepakbola yakin, negosiasi tersebut baru akan selesai pada Juni mendatang. Saat ini tak bisa dikesampingkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan mengambil kendali negosiasi guna mempercepat tercapainya kesepakatan dengan Ter Stegen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here