Barcelona: Tak Ada Kabar Baik Terkait Kondisi Pique dan Sergi Roberto

0
15
Barcelona: Tak Ada Kabar Baik Terkait Kondisi Pique dan Sergi Roberto
dinasty-poker

Barcelona: Tak Ada Kabar Baik Terkait Kondisi Pique dan Sergi Roberto

BeritaBola99.com – Barcelona mendapat kabar buruk terkait kondisi cedera yang dialami Gerard Pique dan Sergi Roberto dalam laga melawan Atletico Madrid akhir pekan ini.

Laporan medis yang dikeluarkan pada Minggu siang waktu setempat, sama sekali tak menyisakan kabar gembira mengenai kondisi dua pemain tersebut, baik Pique maupun Roberto.

Setelah bertabrakan dengan salah seorang pemain Atletico, Pique tampak tersungkur kesakitan, bahkan saat ia dipapah keluar lapangan. Saat itu telah dikhawatirkan, ia alami cedera di lutut kanannya, meskipun hal itu kemudian dipastikan kembali melalui serangkaian pemeriksaan lanjutan di Camp Nou.

Setelah pemeriksaan dilakukan pada hari Minggu ini, tim medis Barcelona pun menyatakan, Pique alami keseleo tingkat tiga di bagian ligamen lateral internal lutut kanannya, plus cedera di sebagian ACL-nya.

Dalam kasusnya ini, tim dokter mengonfirmasikan ‘pemulihannya akan menandai ketersediaannya’, walau proses pemulihan untuk cedera tersebut bisa memakan waktu hingga tiga bulan. Cedera serius ini bahkan bisa membuatnya absen hingga babak knockout Liga Champions, karena ia harus absen selama delapan hingga 12 pekan.

Di sisi lain, hal buruk lain juga dialami Barca di menit-menit akhir pertandingan yang dimenangkan Atletico, 1-0, tersebut. Ronald Koeman kehilangan Sergi Roberto yang menderita robekan pada rektur femoris di paha kanannya, dan bisa membuatnya absen selama dua bulan.

Di sisi lain, kabar buruk juga usai penjelajahan sisi Barcelona, ​​yang mengalami cedera setelah menyambung tembakan di menit-menit terakhir. Sergi Roberto menderita robekan pada rektus femoris di kaki kanannya, yang membuatnya harus pergi selama dua bulan. Dengan demikian, sulit bagi Blaugrana untuk mencapai Piala Super Spanyol, yang rencananya akan digelar pada 13 hingga 17 Januari 2021.

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk bagi Koeman yang telah menjadikan kedua pemain ini sebagai andalannya sejak ia datang ke Camp Nou musim panas lalu.

Barcelona sejak awal sudah khawatir akan kehilangan Pique dan Roberto untuk waktu yang cukup lama, sesaat setelah keduanya cedera di kandang Atletico. Pique semula diperkirakan alami keseleo pada lutut kanannya, sedangkan Sergi Roberto cedera otot pada hamstring kanannya.

Namun, cedera yang dialami keduanya ternyata memang cukup parah. Kini, cedera yang dialami kedua pemain itupun menambah panjang daftar cedera dalam skuad Koeman, setelah ia sebelumnya kehilangan Ronald Araujo, Sergio Busquets, Ansu Fati dan Samuel Umtiti. Demikian diungkapkan Sport.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here