Barcelona Susun Rencana untuk Ansu Fati di Skuad Utama

0
17
Barcelona Susun Rencana untuk Ansu Fati Bersama Skuad Utama
dinasty-poker

Barcelona Susun Rencana untuk Ansu Fati Bersama Skuad Utama

BeritaBola99.com – Barcelona sudah menyusun rencana untuk Ansu Fati bersama skuad utama, meskipun dia akan diperbantukan di Tim B pada akhir musim ini.

Barca terus berikan dukungannya kepada para pemain akademi di saat kompetisi terhenti akibat pandemi coronavirus saat ini. Ansu Fati pun menjadi salah satu dari pemain muda Blaugrana yang muncul musim ini, dan dia – rencananya, akan mendapat peran yang lebih besar di musim depan.

Ansu bahkan akan tetap bersama skuad utama dan memperkaya permainan tim. Barça pun yakin, dia bisa terus tampil di LaLiga.

Ansu Fati memang menjadi kejutan besar di awal musim ini. Pelatih Ernesto Valverde, saat itu, karena kebutuhan skuadnya akibat banyak penyerang yang cedera, memilih Ansu yang saat itu masih berusia 16 tahun, dan remaja tersebut tunjukkan kebolehannya dengan cemerlang.

Ansu Fati mencetak gol saat ia dimainkan di laga melawan Osasuna dan Valencia. Dia kemudian perbarui kontraknya hingga tahun 2022 mendatang, dengan opsi tambahan dua tahun dan klausul pelepasan yang dipastikan akan membuat klub peminat langsung mulas, yakni sebesar 170 Juta Euro atau setara dengan Rp 2,8 Trilyun.

Klausul itu bahkan akan meroket menjadi 400 Juta Euro, saat dia menjadi pemain tim utama secara permanen, sesuatu yang akan direncanakan klub dalam beberapa bulan mendatang.

Di paruh kedua musim ini, Ansu Fati agak jarang dimainkan ketika penyerang lain sudah pulih dari cedera. Dan, setelah tampil secara teratur pada pekan-pekan pertama masa kepemimpinan Quique Setien, Ansu tidak lagi bermain secara teratur sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan. Meski demikian, diungkapkan Sport, dia masih punya harapan besar untuk dilibatkan dalam proyek baru klub Catalan tersebut.

Barcelona saat ini tetap menganggapnya sebagai pemain tim utama. Tapi, mereka juga akan melihat kemungkinan melibatkannya di tim B jika, pada akhirnya, tim reserve harus bersaing dalam playoff promosi di kompetisi tier ketiga Spanyol.

Ansu pun siap untuk hadapi tantangan itu, jika ia harus membela tim lamanya tersebut. Namun, itu akan menjadi keterlibatannya yang terakhir (dan pertama) dengan Barça B dalam pertandingan kompetitif. Selanjutnya, seperti ditegaskan pihak Blaugrana, masa depan pemain kelahiran Guinea-Bissau itu ada di Divisi Primera.

Dilema besarnya adalah, seberapa sering ia akan bermain jika Neymar dan Lautaro Martinez benar-benar jadi bergabung ke Camp Nou musim depan.

Blaugrana saat ini tengah berjuang untuk datangkan keduanya, meskipun mereka kesulitan untuk bisa menandatangani kesepakatan dengan dua pemain tersebut. Tapi pada prinsipnya, Ansu Fati akan mendapat peluang saat musim dimulai – bahkan diperkirakan peluangnya akan lebih besar dari Ousmane Dembele, yang saat ini masih belum pulih dari cedera – dan keputusan itu akan dibuat kemudian setelah melihat siapa pemain baru yang datang.

Barcelona jelas-jelas tak ingin kehilangan salah satu pemain berbakat La Masia yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir ini. Meskipun usianya masih sangat muda, tapi Ansu Fati sangat profesional dan Barca ingin memberdayakannya.

Barca juga tak bisa hentikan perkembangannya. Walau ide awalnya Ansu Fati tetap di tim utama, namun hal itu tetap akan tergantung pada beberapa faktor lain. Akibatnya, Barça bisa saja meminjamkannya lebih dulu ke klub lain, walaupun sejauh ini belum ada tawaran yang datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here