Barcelona Sukses Terapkan Rencana B

0
57
Barcelona Sukses Terapkan Rencana B
dinasty-poker

Barcelona Sukses Terapkan Rencana B

BeritaBola99.com – Barcelona berhasil amankan tiket ke babak sistem gugur Liga Champions musim ini, dan skuad Ronald Koeman itu berhasil melakukannya dengan cara tersendiri.

Tentu saja, paruh pertama laga melawan Dynamo Kiev dinihari tadi terasa sangat singkat, dan kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, Blaugrana tunjukkan permainan berbeda di 45 menit terakhir.

Pada Rabu pagi waktu setempat, media-media terbitan Catalan pun beramai-ramai mengulas mengenai tim muda yang memperkuat Barca di Kiev pada malam hari ini, dan kesuksesan mereka. Menurut ulasan Barca Universal, Sport bahkan menyanjung ‘rencana B’ Barcelona sebagai sesuatu yang ‘menarik’.

Tapi ada satu informasi krusial dalam hal ini, terkait skuad yang dimainkan Koeman dan membantai tuan rumah Dynamo Kiev, 4-0. Yakni, Ronald Koeman turunkan tujuh pemain non-reguler dan tiga pemain debutan, namun mereka tetap berhasil membawa Barcelona mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Tak perlu dikatakan, keberhasilan ini membuat Barca bukukan rekor sempurna mereka di ajang Eropa secara utuh; raih empat kemenangan dalam empat pertandingan.

Lalu, halaman depan Mundo Deportivo juga memajang pujian yang hampir sama, dengan judul ‘Revolusi dan Babak Sistem Gugur’. Media yang satu ini mengulas tentang starting XI yang eksperimental dan sukses mereka yang tak terduga.

Skuad Barcelona yang dimainkan Koeman dinihari tadi berhasil tunjukkan penampilan gemilang dan mencetak gol-gol yang luar biasa dari sejumlah pemain seperti Sergino Dest, Martin Braithwaite – yang amat sangat jarang dimainkan dan hendak dijual, serta Antoine Griezmann.

Sementara itu Óscar Mingueza, Matheus Fernandes, Konrad de la Fuente dan Riqui Puig juga tunjukkan permainan yang apik di menit-menit pertama aksi mereka di kompetisi tersebut.

Dengan berhasil diamankannya tiket ke babak knockout, kini Koeman pun bisa mengalihkan perhatiannya kembali untuk memperbaiki posisi timnya di La Liga.

Sebelumnya diberitakan, Koeman mengaku puas dengan penampilan pemain bertahan Barca, Oscar Mingueza, yang dipanggil ke tim utama menggantikan Gerard Pique yang cedera.

Barcelona menang menyakinkan di kandang Dynamo Kyiv melalui empat gol tanpa balas, Rabu (25/11) dini hari. Dest membuka keran gol Blaugrana di babak kedua, lalu Braithwaite menyumbangkan brace dan satu gol lain dibukukan Griezmann di menit-menit akhir pertandingan.

Lionel Messi dan Frenkie de Jong tidak dibawa ke Ukraina agar keduanya bisa beristirahat dari padatnya jadwal pertandingan. Selain Pique, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo pun harus mendekam di ruang perawatan, hingga satu-satunya bek senior dalam laga itu hanya Clement Lenglet. Namun, Mingueza yang berasal dari tim B Barca membuat Koeman ungkapkan kepuasannya atas permainan skuadnya di laga ini.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here