Barcelona Siap Kirim Espanyol ke Divisi Dua Liga Spanyol

0
23
Barcelona Siap Kirim Espanyol ke Divisi Dua Liga Spanyol
dinasty-poker

Barcelona Siap Kirim Espanyol ke Divisi Dua Liga Spanyol
Barcelona Siap Kirim Espanyol ke Divisi Dua Liga Spanyol

BeritaBola99.com – Barcelona berpeluang mengirim Espanyol ke divisi dua Liga Spanyol dalam pertemuan kedua tim sekota tersebut, Kamis (9/7) dinihari nanti.

Seperti diulas Sport, Setelah 26 musim berturut-turut merumput di liga utama sepak bola Spanyol, Espanyol selangkah lagi dari terdegradasi ke divisi kedua. Jika mereka gagal kalahkan Barca di Camp Nou, maka mereka akan resmi tersingkir dari La Liga saat kompetisi musim ini tersisa tiga pertandingan lagi.

Barca memiliki kekuatan untuk melengserkan rival sekota mereka itu ke divisi dua, setelah Espanyol tak pernah menang dalam enam laga berturut-turut saat kompetisi musim ini dilanjutkan kembali bulan lalu.

Espanyol bahkan hanya menang satu kali di pertandingan pertama setelah La Liga musim ini bergulir kembali, yakni kandaskan Alaves 2-0 dan raih hasil imbang 0-0 di kandang Getafe. Selebihnya, tim asuhan Abelardo Fernandez itu selalu kalah, baik di kandang maupun tandang.

Setelah kalah 0-1 di kandang Leganes pada akhir pekan lalu, rival sekota Barcelona itupun tenggelam di dasar klasemen sementara La Liga.

Espanyol bahkan hanya kantongi 24 poin dan bisa memperbaikinya maksimal menjadi 36 poin. Saat ini, ada tiga tim yang berada di atas zona merah, yakni Eibar, Celta Vigo dan Alaves, yang seluruhnya sama-sama kantongi poin 35.

Itu berarti butuh sesuatu yang dramatis bagi Pericos untuk bisa berjuang di liga papan atas. Mereka harus memenangkan empat pertandingan tersisa mereka, sambil berharap salah satu dari ketiga tim terdekat zona merah itu kalah di sisa laga mereka. Selain itu, Espanyol juga harus berharap, Real Mallorca dan Leganes kehilangan lebih banyak poin di sisa musim ini.

Hanya satu hasil imbang saja, bisa membawa mereka turun ke divisi dua. Hal itu  berpeluang besar terjadi di markas Blaugrana pada Kamis (9/7) dinihari nanti, saat Espanyol tandang ke Camp Nou.

Sementara Barcelona, dipastikan tak akan mau berkompromi dengan rival sekota tersebut. Skuad Quique Setien ini dipastikan mengejar poin sempurna, demi mengejar musuh bebuyutan mereka yang sekarang berada di posisi teratas, Real Madrid, di sisa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here