Barcelona Siaga Hadapi Dynamo Kiev, Ini Racikan Ronald Koeman

0
6
Barcelona Siaga Hadapi Dynamo Kiev, Ini Racikan Ronald Koeman
dinasty-poker

Barcelona Siaga Hadapi Dynamo Kiev, Ini Racikan Ronald Koeman

BeritaBola99.com – Barcelona harus kehilangan Gerard Pique dan Sergi Roberto akhir pekan ini. Berikutnya, mereka akan tandang ke Dynamo Kiev di Liga Champions pekan depan.

Dua pemain andalan Ronald Koeman itu dipastikan absen dalam pertandingan yang akan digelar di Kiev. Pelatih asal Belanda itupun harus meracik ulang formasi lini belakang skuadnya sesegera mungkin, agar Barca tetap bisa melaju sejauh mungkin di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Cederanya Gerard Pique, membuat Koeman harus menentukan siapa yang akan bermitra bersama Clement Lenglet di tengah lini belakang. Dalam kondisi normal, Ronald Araujo-lah orangnya. Namun, pelatih 57 tahun itu sudah memastikan, Araujo belum bisa bermain untuk pertandingan melawan Kiev, bahkan di akhir pekan depan.

De Jong, Opsi Terbaiknya

Dari beberapa opsi bek tengah di Barcelona, Samuel Umtiti tak diketahui bagaimana kondisi cedera pada lututnya saat ini. Sehingga, pemain asal Prancis itu dipastikan tak masuk dalam rencana Koeman, setidaknya dalam jangka pendek. Koeman kemungkinan akan dipaksa untuk mainkan Frenkie de Jong, yang sudah diturunkan di posisi sentral.

Selain itu, Koeman kemungkinan juga bisa datangkan pemain tim B, walaupun satu-satunya yang terdaftar di Liga Champions hanya Oscar Minguenza. Sedangkan Arnau Comas dan Santi Ramos tak punya kesempatan, dan ini semakin mempersulit segalanya. Itulah sebabnya, De Jong dianggap sebagai pilihan paling masuk akal dan ia bisa dimainkan bersama Lenglet.

Di samping lini belakang, Koeman juga harus memodifikasi lini lain. Tanpa De Jong bermain bersama Miralem Pjanic – karena Sergio Busquets yang juga cedera, maka pilihan yang paling memungkinkan adalah memanggil Carles Aleñà, atau bahkan Ricky Puig, dua pemain yang akan ditendang Koeman pada Januari mendatang. Opsi ini tentunya harus tetap dihargai Koeman yang sebelumnya mengasuh Timnas Belanda itu.

Selain itu, Koeman juga bisa memainkan hanya satu pemain di poros ganda Barcelona, dan mainkan Philippe Coutinho di zona transisi, atau bahkan Lionel Messi, walaupun logisnya Koeman akan memilih salah satu dari dua pemain lokal.

Di lini pertahanan, hal yang jelas adalah Sergino Dest di sisi kanan karena absennya Sergi Roberto, dan Jordi Alba di sisi kiri, dalam laga di Kiev nanti. Demikian diungkapkan Sport.

Sedangkan untuk lini depan di mana Koeman hanya alami sedikit masalah – walaupun kemungkinan beberapa pemain di lini ini akan mendapat waktu rehat, Koeman diperkirakan akan menurunkan Trincao. Hal ini juga harus dilihat sebagai kesempatan yang diberikannya kepada para pemain baru.

Messi sudah barang tentu akan dimainkan, tapi Griezmann atau Dembele kemungkinan tak akan masuk tim inti Barcelona. Kita lihat saja bagaimana komposisi akhir yang diputuskan Koeman.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here