Barcelona Miskin Wajah Baru, Tunda Regenerasi di Lini Belakang

0
32
Barcelona Miskin Wajah Baru, Tunda Regenerasi di Lini Belakang
dinasty-poker

Barcelona Miskin Wajah Baru, Tunda Regenerasi di Lini Belakang

Gilabola.com – Barcelona telah bergerak untuk kembali membangun masa depan, dan bersemangat segarkan starting line-up mereka dengan para pemain muda berbakat.

Pemain depan trampil seperti Ousmane Dembele dan Francisco Trincao, kemungkinan akan mendapat peran penting di lini serangan tim bersama-sama pemain yang berpotensi bergabung musim panas nanti, Lautaro Martinez. Sementara Arthur Melo, Frenkie de Jong dan Ansu Fati bisa menjadi pemain tengah Barca di masa depan.

Tapi, klub belum mencari wajah-wajah baru untuk lini pertahanan mereka. Barisan belakang Blaugrana masih diisi Gerard Pique yang saat ini sudah berusia 33 tahun, lalu Jordi Alba yang juga sudah 31 tahun dan Clement Lenglet yang akan berusia 25 tahun.

Sedangkan Junior Firpo, yang masih berusia 23 tahun, kemungkinan besar akan digunakan sebagai pemanis dalam kesepakatan pertukaran pemain untuk bintang Inter, Lautaro Martinez. Sementara Samuel Umtiti, 26 tahun, terus tampil tak konsisten sejak ia datang dari Lyon pada 2016 lalu.

Meskipun lini pertahanan Barcelona kemungkinan butuh regenerasi, namun tim asuhan Quique Setien tersebut saat ini fokus pada penguatan area lain.

Di saat Jordi Alba masih menjadi pemain berkualitas tinggi dan starter yang tak tergantikan, produk akademi seperti Marc Cucurella dan Juan Miranda justru tak dianggap sebagai alternatif yang penuh potensi.

Hingga akhirnya, Barca hanya mengandalkan Nelson Semedo yang juga telah alami berbagai pasang-surut di Camp Nou, dan klub tak mengesampingkan kemungkinan akan melepasnya di bursa transfer mendatang.

Sementara itu, seperti diungkapkan Marca, Blaugrana tampaknya tidak mempertimbangkan bakal kembalinya bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, yang bisa membuat opsi di lini belakang mereka seharusnya bertambah.

Lautaro, Striker Masa Depan

Setelah penandatanganan Dembele dan akuisisi Trincao, Barcelona bersedia menambah keajaiban muda lainnya dalam skuad mereka musim panas mendatang. Lautaro menjadi salah satu target utama klub, karena Lionel Messi dan Luis Suarez telah memasuki usia awal 30-an.

Ansu Fati juga menjadi pemain depan lainnya yang diandalkan Blaugrana di masa depan, meskipun pemain muda yang satu ini sudah memulai debutnya di skuad utama pada usia 17 tahun.

De Jong dan DNA Barca

Lalu, Barca bersedia mempertahankan filosofi mereka saat De Jong dan Arthur datang, di mana mereka berikan petunjuk ke arah itu.

Staf pelatih yakin, gelandang asal Belanda itu akan segera padu dengan rekan-rekan satu timnya di Barcelona, dan banyak orang di klub raksasa Catalan tersebut menganggap Arthur layak disebut-sebut sebagai pewaris Xavi Hernandez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here