Barcelona Makin Parah, Enam Pengurus Klub Mundur

0
43
Barcelona Makin Parah, Enam Pengurus Klub Mundur
dinasty-poker

Barcelona Makin Parah, Enam Pengurus Klub Mundur

Gilabola.com – Barcelona makin morat-marit setelah enam pengurus klub menyatakan mengundurkan diri, Kamis (9/4) malam waktu setempat.

Raksasa Catalan itu barangkali berada di puncak klasemen La Liga saat ini. Tapi, di balik itu semua buruk di belakang layar.

Satu hari setelah presiden Josep Maria Bartomeu meminta empat anggota dewan meninggalkan klub, dua orang lainnya juga menyatakan mengundurkan diri dan menyerukan segera dipilihnya presiden baru.

Marca menerjemahkan surat yang ditandatangani Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias, Josep Pont, Maria Teixidor dan Jordi Calsamiglia, bahwa Teixidor dan Calsamiglia ikut mengundurkan diri setelah Bartomeu memecat empat pejabat lain.

“Kami meminta agar begitu hasil audit yang dipercayakan kepada PWC diumumkan, semua masalah harus dibenahi. Sebagai layanan terakhir kami untuk klub, kami merekomendasikan, begitu keadaan memungkinkan, segera lakukan pemilihan baru,” demikian pernyataan dalam surat ke-8 anggota dewan tersebut, seperti dilansir NBCSports.

Menurut mereka, dengan disegerakannya pemilihan presiden klub yang baru, maka semua wewenang bisa diambil alih dan ada cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan klub di masa depan.

Musim ini, Barcelona memang hadapi berbagai masalah pelik di luar lapangan. Kepemimpinan Bartomeu bahkan mulai dipertanyakan dengan berbagai aksi yang telah dilakukannya dan orang-orang yang berada di bawah pengawasannya. Mantan pemain dan legenda klub juga telah mengungkapkan sejumlah pemikiran yang bertentangan dengan hirarki klub, termasuk Pep Guardiola.

Pemecatan Ernesto Valverde seakan dilakukan tanpa banyak pertimbangan, lalu direktur klub Eric Abidal juga telah melemparkan ungkapan tak menyenangkan terhadap para pemain. Lalu, klub juga telah berurusan dengan ‘Barcagate’, di mana perusahaan media sosial dikabarkan telah dikontrak klub untuk membuat postingan yang menekan para pemain senior Barca.

Kedua hal itu sempat memicu kemarahan Lionel Messi, yang bisa menggunakan klausul untuk meninggalkan klub musim panas ini – meskipun itu tampaknya tidak mungkin. Messi juga mengakui, dia ‘melihat hal-hal aneh telah terjadi’ setelah Bartomeu berbicara kepada para pemain usai terkuaknya ‘Barcagate’.

Terakhir, Messi membantah rumor yang beredar pekan ini, bahwa dia bisa pindah ke Inter Milan. Spekulasi ini terpicu setelah mantan presiden Inter, Massimo Moratti, mengatakan Inter bisa saja lakukan barter pemain dengan Barca, asalkan Messi-lah yang jadi pengganti Lautaro Martinez.

Bartomeu telah menjadi preside Barca sejak Januari 2014, dan klub itu memenangkan gelar juara Liga Champions pada musim 2014/15 dan empat dari lima gelar La Liga selama dia memimpin klub Catalan itu. Namun, di sepanjang kepemimpinannya pula, Barca banyak lakukan kesalahan di bursa transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here