Barcelona Libatkan Satu Pemain Lagi dalam Transfer Lautaro Martinez

0
38
dinasty-poker

Barcelona Libatkan Satu Pemain Lagi dalam Transfer Lautaro Martinez

Gilabola.com – Barcelona akan libatkan satu pemain lagi dalam rencana transfer Lautaro Martinez dari Inter. Selain Arturo Vidal, kini Junior Firpo juga berpeluang membantu raksasa Catalan datangkan bintang Argentina tersebut.

Saat ini, bek kiri Timnas Spanyol kelahiran Republik Dominika tersebut ada di pasaran. Kabarnya, pemain yang dibanderol Barca sebesar 20 juta Euro itu dilirik AS Roma.

Barca tentunya harus membuat keputusan rumit, dengan mempertimbangkan banyak cara dan mencoba tawarkan barter pemain. Blaugrana memang sedang menganalisis semua opsi untuk meningkatkan skuadnya saat ini, di mana hal itu akan melibatkan sejumlah pemainnya yang tidak atau kurang mendapat waktu bermain.

Kasus yang dinilai paling rumit, adalah kasus Junior Firpo, yang datang ke Camp Nou pada musim panas tahun lalu, tapi tak juga mendapat tempat di tim inti. Junior punya pasar yang besar, karena usianya yang masih muda dan posisinya di lapangan. Beberapa klub bahkan dikabarkan sudah bertanya-tanya mengenai kemungkinan mereka merekrut pemain 23 tahun ini. Roma kemungkinan akan menjadi takdirnya walau Barca tak akan menjual pemain tersebut.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Barcelona butuh waktu lama untuk datangkan pemain kidal ini tahun lalu. Di Camp Nou, sangat jelas bahwa Jordi Alba butuh kompetisi dan profil berbeda pun dipertimbangkan. Akhirnya, walau ada keraguan, Blaugrana pun datangkan Junior karena Real Betis akhirnya berikan fasilitas harga.

Ia datang dengan ongkos 18 juta Euro, ditambah dua belas variabel walau Barca dihadapkan pada beberapa pemain lain yang jauh lebih sukses. Saat itu, Barca juga inginkan David Alaba, tapi Bayern Munchen menolak untuk menjualnya. Selain itu ada pula bek kiri Augsburg, Phillip Martin Max, tapi harganya dianggap terlalu tinggi. Hingga akhirnya, Barca datangkan Junior dengan keyakinan ia akan berkembang di Camp Nou.

Barca sendiri telah berusaha membuat Junior merasa nyaman sejak pertama ia datang. Lalu, sebuah rencana khusus dirancang untuknya, sehingga ia dimungkinkan untuk memahami gerakan taktis Blaugrana.

Staf pelatih kerap terkejut dengan kemampuan fisiknya, begitu juga dengan niat baik dan profesionalismenya. Tapi, di Barca dia tak pernah bisa merasa nyaman. Saat masih diasuh Ernesto Valverde, pelatih 55 tahun ini lebih suka mainkan Nelson Semedo untuk gantikan Jordi Alba. Lalu bersama pelatih saat ini, Quique Setién, yang notabene sudah mengenalnya dari Betis, pelatih itu mencoba memulihkan kondisinya meskipun ia juga telah dikucilkan.

Di Camp Nou, ada banyak perdebatan tentang situasi Junior. Pasalnya, dia baru berada di klub itu selama satu tahun, dan pengaruhnya di tim tidak jelas. Terkait hal ini, telah ditambahkan kemungkinan untuk menyelamatkan variabel-variabel yang dipaksakan Betis dalam transfernya, dan opsi nyata yang dimiliki Junior di bursa transfer untuk hengkang musim panas mendatang.

Barcelona percaya, pemain itu punya banyak pilihan untuk tumbuh di beberapa tim lain yang bisa memanfaatkan kondisi fisiknya. Tapi, dia akan terus mengalami masa yang sangat sulit di Camp Nou. Barca juga membutuhkan solusi untuk mengumpulkan 18 pemain yang bisa benar-benar diandalkan.

Junior selalu menjadi pemain sepakbola yang sangat populer di Italia, terutama setelah penampilannya di tim U-21. Diungkapkan Sport, saat ini ada Roma, Napoli dan Torino yang tertarik padanya, ketika dia tak mendapat banyak waktu bermain di Barca.

Saat ini, Barcelona tak berencana menjualnya kurang dari 20 juta Euro, karena hal itu  bisa menambah kerugian klub. Cara lainnya, melibatkan Junior dalam transfer Lautaro dari Inter.

Pemain itu disebut-sebut menyukai Nerazzurri, dan klub Serie A itumengerti ia kemungkinan menjadi pemain yang menarik bagi mereka – saat ini maupun di masa depan. Junior benar-benar tak bisa bersenang-senang di Barca tahun ini. Ia sebenarnya ingin melanjutkan karirnya di Camp Nou, tapi dia juga ingin menit bermain yang lebih banyak untuk bisa membuktikan permainan apiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here