Barcelona Lanjutkan Regenerasi, Enam Wonderkid Bertahan di Tim Utama

0
35
Barcelona Lanjutkan Regenerasi, Enam Wonderkid Bertahan di Tim Utama
dinasty-poker

Barcelona Lanjutkan Regenerasi, Enam Wonderkid Bertahan di Tim Utama

Gilabola.com – Barcelona pertahankan enam pemain muda bersama skuad utama mereka musim depan.

Ke enam pemain Tim B tersebut sudah kembali ikuti latihan skuad utama sejak pekan lalu. Mereka adalah Ansu Fati, Riqui Puig, Alex Collado, Ronald Araujo, Inaki Pena dan Monchu, yang seluruhnya kini berlatih di bawah arahan Quique Setien.

Sebagai akibatnya, ke enam pemain muda ini diperkirakan tak tersedia untuk skuad tim B asuhan Xavi Pimienta yang akan ikuti babak playoff Segunda B, kapanpun laga itu digelar.

Diungkapkan Marca, tetap eksisnya ke enam wonderkid itu di skuad utama Barca, diputuskan pelatih kepala Setien sebelum sesi latihan dilanjutkan kembali dan musim ini segera dirampungkan.

Sebaliknya, delapan pemain dari tim Juvenil A – Barcelona U-19 – akan dipromosikan ke tim B. Yakni Ilaix Moriba, Konrad de la Fuente, Mika Marmol, Nils Mortimer, Gerard Peque, Alvaro Sanz, Nico Gonzalez dan Jaume Jordi.

Nantinya, Barca B akan bertemu tim yang berada di posisi keempat di fase pertama playoff Segunda B, di mana mereka kemungkinan akan hadapi tim-tim seperti Real Valladolid Promesas, Pena Deportiva Santa Eulalia dan Yeclano, yang seluruhnya berpeluang menjadi lawan-lawan Barca B.

Sebelumnya diberitakan, Setien sempat dikecam karena tak jelas dalam pembinaan pemain muda dari akademi La Masia yang selama ini sudah berjalan baik. Ia bahkan bertentangan dengan jargon yang menyebutkan, Setien menganut ideologi Johan Cruyff dalam pembinaan maupun pelatihan yang diterapkannya.

Padahal jika benar-benar terapkan faham Cruyff, La Masia akan mainkan bagian integral dalam keberhasilannya bersama skuad utama Barca.

Selain itu, dalam beberapa bulan pertama masa kepemimpinannya, Setien bahkan dikecam belum tunjukkan keberpihakan pada produk akademi Barcelona tersebut.

Riqui Puig misalnya, yang tampaknya cocok dengan gaya permainan Setien, malah belum pernah mendapat waktu bermain seperti yang dipikirkan banyak orang. Beruntung Setien akhirnya berubah pikiran dan mempertahankan Puig yang semula diincar Ajax Amsterdam tersebut.

Lalu, Carles Perez dan Abel Ruiz malah dipinjamkan ke klub lain pada Januari lalu. Meski demikian, pelatih berusia 61 tahun itu akhirnya dikabarkan memanggil pulang Alena, dan siap mempertahankan gelandang muda tersebut di skuad utama Barca musim depan.

Sebelumnya, hanya Ansu Fati yang menjadi satu-satunya pemain muda yang tampil secara reguler di bawah asuhan Setien. Meski demikian, pemain kelahiran Guinea-Bissau itupun terus-menerus keluar-masuk skuad Setien sebelum masa lockdown Maret lalu.

Setelah ia tampil sebagai starter dalam enam pertandingan pertama Barcelona di bawah asuhan Setien, pemain berusia 17 tahun tersebut malah sempat keluar dari skuad yang bertanding, dan hanya bermain 12 menit dalam tiga pertandingan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here