Barcelona Kini Rumahkan Karyawan Usai Potong Gaji Pemain

0
16
Barcelona Kini Rumahkan Karyawan Usai Potong Gaji Pemain
dinasty-poker

Barcelona Kini Rumahkan Karyawan Usai Potong Gaji Pemain

Gilabola.com – Barcelona terus lakukan pengetatan anggaran. Setelah pangkas gaji pemainnya hingga 70 persen, kini raksasa Catalan itu juga akan merumahkan staf tak bermain mereka.

Hal ini dilakukan Blaugrana setelah pemerintah Spanyol menyetujui permintaan mereka di tengah wabah coronavirus saat ini.

Barca belum lama ini membuat marah bintang lapangan mereka, Lionel Messi, karena memotong gaji pemain tim utama hingga 70 persen. Kini, klub akan gunakan uang tunai pembayar pajak untuk membayar sisa gaji tenaga kerja mereka.

Jawara LaLiga mengumumkan pada Maret lalu, mereka berencana memotong upah semua karyawan mereka baik di dalam maupun luar lapangan. Setelah menyetujui kesepakatan terpisah dengan para pemain tim utama untuk mengurangi gaji mereka hingga 70 persen, klub yang bermarkas di Camp Nou itu akan gunakan skema pemerintah untuk menyelesaikan masalah dengan anggota staf yang tidak bermain. Demikian diungkapkan ESPN, seperti dilansir SunSport.

Tidak seperti jaminan gaji sebesar 80 persen untuk para karyawan klub di Inggris, sistem cuti Spanyol hanya bayarkan 70 persen dari upah staf tak bermain mereka selama enam bulan pertama, lalu menjadi hanya 50 persen setelah bulan ketujuh.

Spanyol menjadi salah satu negara Eropa yang paling terpukul akibat wabah corona virus, dengan 140.510 kasus yang berhasil dikonfirmasi dan 13.798 kematian.

Pada akhir bulan lalu, Barcelona telah membuat Messi disebut-sebut ‘kehilangan kesabaran’ dengan cara klub menangani negosiasi pembayaran para pemain dan staf.

Kapten klub berusia 32 tahun itu menjadi salah satu pemain tim utama yang sampaikan konfirmasinya bahwa Barca akan lakukan pemotongan gaji skuad utama. Messi dan rekan-rekan satu timnya bersikeras siap menerima pemotongan gaji tersebut, terlepas dari tekanan ekstra yang diterapkan dewan.

“Lalu ada drama terbaru, mengenai pemotongan gaji untuk membantu klub mengatasi hilangnya pendapatan yang terkait pandemi coronavirus. Itu tidak mengejutkan kami bahwa klub ingin menempatkan kami kembali di bawah mikroskop mereka dan mencoba menekan kami untuk melakukan sesuatu yang selalu kami lakukan,” demikian pernyataan para pemain Blaugrana beberapa waktu lalu.

“Jika kesepakatan ditunda dalam beberapa hari terakhir, itu hanya karena kami menemukan formula lain untuk membantu klub dan juga karyawan kami dalam masa-masa sulit seperti ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Namun, ini bukan pertama kalinya Lionel Messi secara terbuka mengkritik para petinggi Camp Nou musim ini. Pada Februari lalu, ia juga menyerang mantan bek dan direktur sepakbola, Eric Abidal, atas komentarnya mengenai komitmen dan upaya beberapa pemain seputar pemecatan Ernesto Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here