Barcelona Khawatirkan Ini Usai Pique dan Roberto Cedera di Atletico

0
7
Barcelona Khawatirkan Ini Usai Pique dan Roberto Cedera di Atletico
dinasty-poker

Barcelona Khawatirkan Ini Usai Pique dan Roberto Cedera di Atletico

BeritaBola99.com – Barcelona khawatir kehilangan Gerard Pique dan Sergi Roberto untuk waktu yang cukup lama, setelah keduanya cedera di kandang Atletico Madrid, Minggu (22/11).

Barca pun mempublikasikan pernyataan medis kedua pemain tersebut, usai laga yang dimenangkan Atletico, 1-0, itu.

Dalam kasus Pique, Barca mengatakan bek veteran berusia 33 tahun itu alami keseleo pada lutut kanannya. Sejauh ini, mantan pemain Timnas Spanyol itu masih harus lakukan serangkaian tes untuk mengetahui pasti tingkat keparahan cederanya.

Sedangkan Sergi Roberto, seperti diungkapkan Sport, pemain itu alami cedera otot pada hamstring kanannya.

Dalam pernyataannya resminya tersebut, Barcelona mengakui kesan pertama pada cedera yang dialami Pique sangat negatif. Meski demikian, hal itu akan tergantung pada hasil tes yang akan segera dilakukan pada hari Minggu waktu setempat. Dalam sejumlah kasus, cedera serupa hanya disebabkan keseleo dan penderitanya bisa absen selama dua bulan.

Namun jika Pique alami hal terburuk, maka ia harus jalani operasi dan bisa absen selama empat hingga enam bulan. Hampir di sisa musim ini.

Sedangkan Roberto, ia kemungkinan absen selama satu bulan. Cedera yang dialami dua pemain itupun menambah panjang daftar cedera dalam skuad Ronald Koeman, setelah sebelumnya cedera juga dialami Ronald Araujo, Sergio Busquets, Ansu Fati dan juga Samuel Umtiti.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona akhirnya alami kekalahan pertama dari skuad asuhan Diego Simoene dinihari tadi, setelah sebelumnya tak pernah kalah dalam 24 kali pertemuannya dengan Atletico Madrid, di bawah asuhan pelatih asal Argentina tersebut.

Dalam kekalahan tipis 1-0 ini, kiper andalan Marc-Andre ter Stegen layak disalahkan. Kesalahannya yang sok jagoan membuat Atletico berhasil bukukan gol tunggal yang membawa mereka menang dalam pertemuan kali ini. Gol tersebut dicetak Yannick Carrasco di menit kedua injury time babak pertama.

Berawal dari Ousmane Dembele yang kehilangan bola di sisi kiri pertahanan Rojiblancos, bola kemudian dikirim ke Angel Correa. Melihat pertahanan tim tamu terlalu maju, dia lantas mengirim umpan panjang ke daerah pertahanan Blaugrana.

Bola pun langsung dikejar Carrasco, dan ternyata Ter Stegen, terlanjur maju terlalu jauh dari gawangnya, meskipun ada Clement Lenglet yang berusaha mengamankan Carrasco. Naasnya, kiper asal Jerman itu gagal menghadang bola, membiarkan penyerang Belgia itu meloloskan bola melalui kolong kakinya dan menyarangkan bola ke gawang kosong.

Gol itupun terbukti menjadi satu-satunya pembeda, yang membuat Barcelona kini tercatat sudah kalah dua kali dari dua tim ibukota Spanyol musim ini. Sebelumnya, skuad Koeman kalah 1-3 dari Real Madrid.

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/39’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

(function() {
var utp = document.createElement(‘script’);
utp.src = ‘https://utopia.ad-loupe.com/tracking/40’;

utp.type = ‘text/javascript’;
utp.async = ‘true’;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.append(utp, s);
})();

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here